Breaking News:

Jelang Kejurda Sumut, Atlet Lontar Martil, Pramoedyastri Sufallah Lakukan Latihan Rutin Ini

Namun, karena bimbingan dari almarhum Om (adik ibu) nya yang pada saat itu juga bertindak sebagai pelatihnya, ia memilih dan fokus di Lontar Martil.

HO
Astri (jilbab berdiri di belakang) saat menjadi juara I lontar martil kejurnas Jatim Open, Surabaya, 2018. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Pramoedyastri Sufallah  merupakan satu di antara atlit atletik nomor Lontar Martil kebanggan Sumatra Utara. Wanita asal Kota Medan, Sumatera Utara tersebut lahir pada 10 Mei 2001.

Atlit muda berbakat yang memulai karirnya sejak duduk di bangku kelas 2 SMPN 11 Medan ini awalnya merupakan atlit Tolak Peluru, dan Lempar Cakram.

Namun, karena bimbingan dari almarhum Om (adik ibu) nya yang pada saat itu juga bertindak sebagai pelatihnya, ia memilih dan fokus di Lontar Martil.

"Ya, aku aktif di atletik sejak tahun 2014/2015. Saat itu masih sekolah kelas 2 SMP di SMPN 11 Medan. Awalnya aku main Tolak Peluru, terus pindah ke Lempar Cakram, dan karena almarhum Oom yang saat itu jadi pelatih Lontar Martil, aku pindah ke situ.

Beliau yang bimbing dan latih aku," ujarnya saat dikonfirmasi Tribun Medan, Kamis (10/6/2021).

Astri sapaan akrabnya, menambahkan, awalnya dia mengikuti latihan mandiri dan belum tergabung ke klub atletik. Setelah aktif menjadi atlet, ia gabung di klub MAC (Mados Athletic Club) dan berlatih di Stadion Unimed (Universitas Negeri Medan).

"Klub kami sendiri MAC namanya, tapi pas awal-awal ga ada klub sih," ucapnya.

Saat disinggung mengenai kompetisi yang akan dihadapi, Astri menjelaskan, dalam situasi pandemi ini belum ada jadwal kompetisi yang pasti.

Baca juga: PSMS Medan Lakukan Ujicoba dengan YOB Belawan di Lapangan TGM

Namun, ia mendapat kabar Kejurda (Kejuaraan Daerah) Atletik akan dihelat Juli mendatang. Berdasarkan info tersebut, Astri mengaku tetap melaksanakan latihan.

"Belum tahu pastinya, karena pandemi. Ada kabar yang bilang bulan Juli Kejurda Sumut. Mungkin saat ini fokus untuk itu (Kejurda),"  katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Ardiyansyah
Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved