Breaking News:

Bayi Dicovidkan Rumah Sakit

Ketua DPRD Minta Tenaga Medis RSUD Pirngadi Medan Dievaluasi Total

Ketua DPRD Medan Hasyim meminta tenaga medis di RSUD Pirngadi Medan dievaluasi total agar kasus-kasus buruk pelayanan tidak terulang lagi

Tribun-Medan.com/Rechtin Hani
Ketua DPRD Medan, Hasyim 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN--Ketua DPRD Medan Hasyim mendesak Direktur RSUD Pirngadi Medan mengevaluasi total tenaga medis yang ada di rumah sakit.

Langkah itu perlu diambil guna mengantisipasi timbulnya masalah baru, terkait pelayanan terhadap pasien.

Belum lagi selesai soal dugaan kekosongan tabung oksigen, kini muncul kasus baru adanya bayi yang diduga dicovidkan RSUD Pirngadi Medan.

Menurut Hasyim, peristiwa ini sangat mencoreng citra pemerintahan, karena RSUD Pirngadi adalah fasilitas kesehatan pelat merah. 

"Kalau tidak bisa kerja, tidak ada tanggung jawab kerja, tidak adanya profesionalnya untuk bekerja, lebih bagus diganti saja! Terutama bagi suster/perawat dan dokter yang tidak bekerja secara profesional," kata Hasyim, Kamis, (10/6/2021).

Dia mengatakan, sudah seharusnya tenaga medis di rumah sakit pemerintah memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat.

Baca juga: Cerita Sedih Ibu Bayi yang Diduga Dicovidkan RSUD Pirngadi, Terisak Berurai Air mata

"Mereka harus memberikan yang terbaik dari sisi pelayanan tenaga kesehatan, dari peralatannya, pengobatannya dan ini semua harus profesional serta benar benar tidak mengecewakan masyarakat Medan," kata Hasyim.

Dengan begitu, maka RSUD Pirngadi Medan baru bisa menjadi icon Kota Medan. 

"Kalau nanti tidak dievaluasi, isu miring ini akan membuat orang takut berobat ke situ. Jadi, bagaimana nantinya untuk menutup operasional RS itu kan," tuturnya.(cr22/tribun-medan.com) 

Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Array A Argus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved