Breaking News:

Rektor Unimed Berharap Wisudawan Segera Mengabdi ke Masyarakat

Syamsul mengatakan masyarakat menaruh harapan kepada Unimed untumenghasilkan guru, konselor, pamong belajar, dan tenaga kerja berkualitas.

Penulis: Kristen edi sidauruk
Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/KRISTEN EDI SIDAURUK
Rektor Universitas Negeri Medan Syamsul Gultom melantik 843 orang wisudawan dari berbagai fakultas dan program pascasarjana di Aula Biro Rektorat pada Rabu (9/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Edi Sidauruk 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Syamsul Gultom melantik sebanyak 843 orang mahasiswa dari dari berbagai fakultas dan program pascasarjana di Aula Biro Rektorat, Rabu (9/6/2021). 

Rektor berharap para wisudawan segera mengabdikan diri untuk meningkatkan taraf hidup dan berbuat untuk masyarakat. 

"Harapan kita pada wisudawan hari ini agar segera mengabdikan dirinya untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat," kata Rektor. 

Ia menjelaskan esensi orang yang memiliki ilmu mampu mengabdikan diri dan menjawab persoalan yang ada di masyarakat karena telah mendapatkan pengetahuan sesuai kompetensi masing-masing. 

"Esensi sebenarnya orang yang memiliki ilmu adalah mengabdikan dirinya. Oleh karena itu kita sangat yakin mahasiswa kita yang diwisuda hari ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat karena sudah dibekali dengan ilmu yang di dapatkan dari kampus sesuai kompetensi dan bidangnya," ujar Syamsul. 

Syamsul juga mengatakan masyarakat menaruh harapan besar kepada Unimed untuk mendidik dan menghasilkan guru, konselor, pamong belajar, dan tenaga kerja yang bermutu dan berkarakter mulia yang memiliki kecerdasan intelektual, spiritual, emosional, dan kinestetik yang membentuk sikap dan mentalitas para wisudawan.

"Kami yakin lulusan mampu bersaing di dunia kerja dan dapat hidup sukses yang lebih cemerlang. Karena, pimpinan saat ini juga sudah menetapkan terobosan baru untuk pengembangan dan peningkatan kualitas mutu lulusan, kualitas dosen dan kualitas kurikulum dengan menyesuaikan perkembangan era digital dan kebutuhan pasar kerja," tambahnya.

Adapun yang diwisuda hari ini berasal dari pascasarjana sebanyak (102), Fakultas Ilmu Pendidikan (71), Fakultas Bahasa dan Seni (174), Fakultas Ilmu Sosial (77), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (206), Fakultas Teknik (96), Fakultas Ilmu Keolahragaan (49) dan Fakultas Ekonomi (68). 

(cr6/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved