Breaking News:

Brionesia Sumut Ajak Se-Indonesia Ikut Promosikan Pariwisata Danau Toba

Kegiatan itupun rencananya digelar pada Juli mendatang sekaligus sebagai bentuk aksi nyata dalam mempromosikan pariwisata Danau Toba. 

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Ayu Prasandi
HO
Moment Komunitas Brionesia Sumut saat merayakan Anniversary ke-7 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Komunitas Brionesia Sumatera Utara (Sumut) menggelar Touring Brionesia Sumut ke Parapat, Danau Toba

Ketua Komunitas Brionesia Sumut, Darmawan Sitepu mengatakan dalam kegiatan touring tersebut nantinya juga akan mencoba turut melakukan penyuluhan untuk pengembangan pariwisata Indonesia dalam menghadapi masa Pandemi Covid-19.

Kegiatan itupun rencananya digelar pada Juli mendatang sekaligus sebagai bentuk aksi nyata dalam mempromosikan pariwisata Danau Toba

Tujuan touring juga guna mengenalkan spot-spot destinasi wisata di Danau Toba kepada para anggota Komunitas Brionesia.

Baca juga: Kapolda Sumut Tinjau Penyuntikan 1.200 Vial Vaksin di Polres Asahan

Menariknya, touring Brionesia Sumut tersebut juga diikuti oleh Brionesia Aceh, Pekanbaru, Padang bahkan Brionesia dari Pulau Jawa seperti DKI Jakarta, Bandung, Semarang dan anggota dari daerah lainnya di Indonesia.

Kegiatan touring ini memulai perjalanan dari Kota Medan dan mengelilingi Danau Toba sampai ke Samosir.

"Kegiatan juga akan diselingi dengan aksi berbagi kepada masyarakat sekitar Danau Toba dalam hal ini berupa tali kasih terhadap sesama, " katanya. 

Lanjutnya, Brionesia Sumut turut giat lakukan kegiatan positif sesuai dengan visi dan misi adanya komunitas mobil (Honda Brio). 

"Selain memang untuk persaudaraan karena mempunyai hobi yang sama tetapi juga seperti tertulis di AD/ART kami untuk melakukan kegiatan yang sifatnya saling berbagi kepada sesama, " tuturnya. 

Baca juga: Sadis Pembunuhan ML (13): Jarinya Dipotong, Kayu Ditusukkan ke Kemaluannya, dan Dikubur Hidup-hidup

Ia juga mengatakan, Brionesia Sumatera Utara juga menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan sosial terhadap sesama. 

Hal itu dilakuakn dan diterapkan pada setiap anggota contoh nya kepada santunan anak yatim, kaum duafa dan masyarakat yang kurang mampu lewat berbagi tali asih. 

Harapannya, ke depan Brionesia Sumut akan bisa terus menjujung tinggi persaudaraan, saling menghargai, dan menjadi polopor dalam tertib berlalu lintas.

(Cr9/Tribun-Medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved