Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Mitro Hiamanson Manihuruk, Atlet Kickboxing Medan, Kini Fokus Benahi Diri Persiapan PON 2024

Mengenai apakah program latihan yang diberikan berat atau tidak, Mitro mengaku berat, cuma memang harus dilalui agar bisa berprestasi saat PON 2024

Penulis: Sofyan akbar | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ SOFYAN AKBAR
Mitro Hiamanson Manihuruk atlet Kickboxing Medan saat dijumpai di satu Kafe yang ada di Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Mitro Hiamanson Manihuruk tengah memfokuskan latihan untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di mana Aceh-Sumut menjadi tuan rumah.

"Mulai dari sekarang saya sudah fokus latihan untuk persiapan PON saat kita tuan rumah," kata pria yang akrab disapa Mitro, Kamis (10/6/2021) ini.

Ia mengatakan dirinya sudah mengikuti program latihan yang diberikan sang pelatih Rano Karno Siburian untuk mempersiapkan agar bisa berprestasi saat ajang empat tahun sekali.

"Fokus latihan fisik dan teknik. Dan untuk saat ini memang latihan rutin dan pelatih sudah memberikan program latihan," ungkapnya.

Baca juga: PSMS Medan Kalahkan YOB Belawan, Ini Pekerjaan Rumah Tim Menurut Ansyari Lubis

Pria yang bertanding pada kelas 63Kg ini merincikan latihan fisik yang ia lakukan berupa lari bolak balik, sprin (lari cepat), joging, push up dan sit up.

"Itu juga merupakan program latihan dari pelatih," ujarnya.

Mengenai apakah program latihan yang diberikan berat atau tidak, Mitro mengaku berat, cuma memang harus dilalui agar bisa berprestasi saat PON 2024 mendatang.

"Memang masih ada sekitar 3 tahun lagi perhelatan PON, cuma ini memang waktu yang pas untuk mempersiapkan dan membenahi diri," kata atlet Kickboxing Medan dengan kelas 63 Kg ini.

Selain fokus latihan fisik, dirinya juga mendapat menu latihan teknik dari sang pelatih. "Saya juga latihan teknik seperti teknik pukulan dan tendangan," ujarnya.

Anak dari pasangan suami istri Tuahdon Manihuruk dan Nursi Lumbanbatu ini mengaku latihan dilakukan setiap hari kecual Kamis dan Minggu. "Latihan dimulai jam 4 sampai jam 6 sore. Kalau pagi, kami latihan secara mandiri di rumah," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved