Breaking News:

Kunjungan Menparekraf

Usai Tinjau Hotel Low Budget, Sandiaga Uno Bakal Tinjau Monumen Nommensen

Menparekraf Sandiaga Uno kembali menyambangi kawasan Danau Toba untuk melihat kesiapan pembangunan sektor wisata di sana

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Array A Argus
Tribun-medan.com/ Anil Rasyid
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno memberi keterangan atas kunjungan di Desa Wisata Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang, didamping Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, dua orang Youtuber, Mak Beti dan Vito Sinaga, Rabu (9/6/2021). (Tribun-medan.com/ Anil Rasyid) 

TRIBUN-MEDAN.COM,BALIGE--Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno atau yang akrab disapa Sandiaga Uno sempat mengunjungi kawasan The Kaldera Toba yang ada di Desa Sigapiton, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Rabu (9/6/2021) malam.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno juga melihat secara langsung progres pembangunan hotel low budget dengan konsep bobobox.

Untuk hari ini, Kamis (10/6/2021), rencananya mantan calon Wakil Presiden RI itu akan menyambangi monumen missionaris Kristen yang ada di Bukit Dolok, Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara.

Baca juga: Kunjungi Desa Wisata Denai Lama, Sandiaga Uno Beri Catatan Soal Toilet dan Penerapan CHSE

Monumen ini dibangun untuk mengenang jasa missionaris agama Kristen yang berasal dari Jerman, DR Ingwer Ludwig Nommensen atau IL Nommensen

Kawasan ini juga dikenal dengan sebutan Salib Kasih.

Soal rencana pembangunan di kawasan The Caldera Toba, Dirut Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Jimmy Bernando Panjaitan mengaku optimis semua rencana bisa dikerjakan secepat mungkin.  

"Kita yakin bisa selesaikan semuanya dengan tepat waktu dengan dukungan dan arahan dari Pak Menteri," katanya.

Bukan cuma pembangunan hotel, target untuk menghadirkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat pun diklaim akan segera terwujud.

Baca juga: Mak Beti Ajak Sandiaga Uno Menari di Desa Wisata Denai Lama

Lewat pelatihan serta pembekalan keterampilan, pihaknya telah merekrut sebanyak tiga orang warga setempat saat ini.

"Karena tujuan dari seluruh pembangunan ini adalah demi rakyat, itu yang saya kira menjadi hal yang utama dari kami. Jadi ada yang sudah kita didik-kita latih sebelumnya itu tiga orang sudah kami pekerjakan," jelasnya.

Kali ini, Kemenparekraf bekerjasama dengan bobobox mengahdirkan hotel berkonsep kapsul di The Kaldera Toba, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Baca juga: SANDIAGA Uno Puji Bupati Ashari Tambunan terkait Desa Wisata Denai Lama yang Fokus Wisata Edukasi

Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno menyaksikan tahapan pembangunan hotel hasil kerja sama dengan skema public private partnership (PPP) itu.

Pengerjaan hotel yang ada di kawasan Otorita Danau Toba itu diungkapkannya telah mencapai sekira 40 persen dari target pembangunan sebanyak 30 unit bobobox.(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved