Breaking News:

Youtuber Mak Beti Ajak Menteri Sandiaga Menari di Agro Wisata Palo Naga

Mendapat ajakan Youtuber Mak Beti untu menari, Menteri Sandiaga langsung menyambarnya. Hanya hitungan deti Sangiada sudah menari di atas pentas

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Perdata O Ginting S
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD ANIL RASYID
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno menari saat mengunjungi Desa Wisata Denai Lama, tepatnya di Agro Wisata Palo Naga, Desa Denai Lama, Kecamatan Pantailabu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (9/6/2021). 

TRIBUN-MDAN.com, LUBUKPAKAM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Salahuddin Uno menari saat berkunjung ke Desa Wisata Denai Lama, tepatnya di Agro Wisata Palo Naga. Ia menari menuruti ajakan Youtuber asal Sumut, Mak Beti.

Saat mengunjungi Agro Wisata Palo Naga, Sandiaga tak sendirian. Ia ditemani Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Youtuber Mak Beti dan Vito Sinaga.

Kedatangan Sandiaga  sudah ditunggu-tunggu oleh warga. Sandiaga bersama Gubernur Sumut, Bupati Deliserdang, dan dua Youtuber asal Sumut tiba di Agro Wisata Palo Naga menaiki odong-odong.

Sontak kedatangan mereka membuat riuh warga, yang sudah cukup lama menunggu. Tak menunggu waktu lama, Sandiaga langsung masuk ke Agro Wisata Palo Naga.

Di depan pintu masuk, karena objek wisata dominan sawah, rombongan Sandiaga diberi topi tani. Di dalam lokasi wisata Palo Naga ada jajanan makanan tradisional. Sandiaga pun tak mentantap jajanan tersebut.  

Setelah menikmati makanan, Sandiaga meminum air kelapa sambil menonton tarian tradisional. Pada akhir tarian, Mak Beti, berteriak ingin mencoba tarian tersebut bersama Sandiaga. "Boleh dong ajari tariannya. Ayo Pak Menteri," ujar Mak Beti.

Sandiaga pun langsung naik ke atas panggung dan menari mengikuti lantunan musik. Pemandangan tersebut membuat riuh warga yang sedang berkunjung. Di akhir tariannya, Sandiaga memberi cendera mata berupa kaus kepada setiap penari.

Baca juga: Malam-malam Menteri Sandiaga Uno Sidak Lokasi Wisata The Kaldera Toba

Saat berkungjung ke Agro Wisata Palo Naga, Sandiaga mengajak warga untuk mendukung Desa Denai Lama tampil di Anugerah Desa Wisata 2021.

"Saya mengajak semua masyarakat lokal mendukung Desa Denai Lama untuk tampil di Anugerah Desa Wisata 2021, yang akan kami gelar. Total hadiah miliaran rupiah," ujar Sandiaga.

Ia menambahkan, sangat bersyukur di tengah-tengah pandemi dan melambatnya ekonomi, Desa Wisata Denai Lama hadir menjadi salah satu opsi menjadi desa wisata yang berkeadilan, yang memberikan gerak ekonomi bagi masyarakat dan membuka lapangan kerja.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved