Breaking News:

Kejahatan Marak di Sekitar Pintu Tol Bandar Selamat, Polisi Tangkap 8 Bandit

Para bandit jalanan ini melakukan pungutan liar, jambret dan melakukan pelemparan kendaraan yang melintas.

TRIBUN MEDAN/HO
Petugas Polsek Percutseituan menciduk delapan orang bandit jalanan yang kerap beraksi di kawasan Pintu Tol Bandar Selamat, Jalan Letda Sujono, Kecamatan Medan Tembung, Jumat (11/6/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Petugas Polsek Percutseituan menangkap delapan orang komplotan bandit, Jumat (11/6/2021) malam. Mereka kerap beraksi di kawasan Pintu Tol Bandar Selamat, Jalan Letda Sujono, Kecamatan Medan Tembung.

Kapolsek Percut Seituan, AKP Janpiter Napitupulu menegaskan komplotan ini diringkus lantaran viralnya sebuah video di media sosial yang memperlihatkan aksi perampokan, penipuan, perjudian dan pengutipan liar.

Para bandit jalanan ini melakukan pungutan liar, jambret dan melakukan pelemparan kendaraan yang melintas.

"Kita telah mengamankan delapan orang pelaku dari pada pungli, penjambretan handphone dan melakukan pelemparan kendaraan yang melintas, dengan adanya laporan viral di media," ungkapnya, Jumat (11/6/2021) malam.

Ia mengatakan, pihaknya melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya, dan telah mengetahui identitas para bandit jalanan tersebut.

"Pelaku perampasan handphone telah kita amankan. Dan yang lainnya akan kita kejar karena nama-nama sudah ada di kantong kita. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini pelaku lainnya bisa kita ungkap," tegasnya.

Lebih lanjut, Janpiter menuturkan bandit jalanan ini kerap beraksi di kawasan Pintu Tol Bandar Selamat. Dimana peran dan modus dari para pelaku, yaitu membantu para pengendara untuk menyebrang, ada juga yang melakukan pelemparan, dan mencari para pengendara yang memegang handphone.

"Mereka beraksi di jalan tol. Pada saat para warga melakukan kontak telepon, mereka dari belakang langsung jambret.  Satu orang sudah ada di sepeda motor, dan mereka langsung lari ke Jalan Amal. Ada juga yang melakukan modus mengutip keikhlasan dari pengemudi. Tapi saat pengemudi lengah mereka langsung menjabret handphone atau pun yang ada dikendaraan tersebut," tambahnya.

Janpiter menuturkan tujuh dari delapan pelaku terbukti menggunakan narkoba.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved