Breaking News:

KPK Minta Keluarga Pejabat Ikut Berperan Mengantisipasi Korupsi Didik : Itu Antisipasi Paling Dekat

KPK) Republik Indonesia, meminta kepada seluruh keluarga para pejabat di Pemerintah Daerah (Pemda) ikut menjadi corong pencegahan korupsi.

Tribun-medan.com/M Nasrul
Koordinator Supervisi (Korsub) I KPK RI Didik Agung Wijanarko, memberikan materi seputar pencegahan korupsi, di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kamis (10/6/2021). (Tribun-medan.com/M Nasrul) 

KPK Minta Keluarga Pejabat Ikut Berperan Mengantisipasi Korupsi, Didik : Itu Antisipasi Paling Dekat

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI), meminta kepada seluruh keluarga para pejabat di Pemerintah Daerah (Pemda) ikut menjadi corong pencegahan korupsi.

Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Supervisi (Korsub) I KPK RI Didik Agung Wijanarko, saat memberikan sambutan pada koordinasi pemberantasan korupsi yang terintegrasi dengan beberapa pemerintah daerah, di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kamis (10/6/2021).

Didik bilang keluarga merupakan satu di antara faktor penting dalam mencegah seorang pejabat terjerat masalah korupsi.

Hal ini dikarenakan keluarga terutama suami atau istri dari pejabat tersebut yang tentunya paling mengetahui seperti apa sikap dari pejabat itu sendiri.

"Inilah kita baru pertama kali membuat kegiatan yang juga turut mengundang istri dari Bupati. Karena kami pikir mereka bisa membantu kami dalam pengawasan, karena mereka yang lebih mengetahui seperti apa perkembangan dari suaminya," ujar Didik.

Dengan hal ini dirinya menjelaskan pengetahuan akan bahaya dari tindakan korupsi ini perlu juga diketahui oleh keluarga dari pejabat yang bersangkutan.

Seperti diketahui jika seseorang terlibat di dalam kasus penyalahgunaan wewenang dalam hal ini korupsi maka akan mendapat ganjaran dengan hukuman yang setimpal.

Bahkan untuk kasus korupsi tertentu bisa mendapatkan ganjaran hingga hukuman mati.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved