Breaking News:

KUKUH Tak Terima Uang Hasil Penjualan Ganja dari Suami, Suwarti Dituntut 20 Tahun Penjara

JPU Ramboo Loly Sinurat menilai, perempuan yang diadili karena keterlibatan suaminya Zulfikar Alias Zul dalam jual beli Ganja ini terbukti bersalah

Tribun-medan.com/ Gita Nadia Putri
Sidang tuntutan terdakwa Suwarti Binti Saliman di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (10/6/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com - Meski sempat bersikeras ngaku tidak menerima hasil jualan ganja milik suaminya, kini Suwarti Binti Saliman dituntut 20 tahun penjara di Pengadilan Negeri (PN) Medan pada Kamis (10/6/2021) sore.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ramboo Loly Sinurat menilai, perempuan yang diadili karena keterlibatan suaminya Zulfikar Alias Zul dalam jual beli Ganja ini terbukti bersalah melanggar Pasal 114 ayat (2) Jo 132 ayat (1), UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Menuntut supaya majelis hakim menjatuhkan terdakwa Suwarti Binti Saliman dengan pidana penjara selama 20 tahun, denda Rp 1 milyar, subsidar 6 bulan penjara," kata Jaksa.

Selepas mendengar tuntutan, majelis hakim yang diketuai Hendra Uta menunda sidang pekan depan dengan agenda Pledoi.

Tidak hanya Suwarti suaminya yakni Zulfikar Alias Zul yang diadili dalam berkas terpisah, dituntut Jaksa Ramboo dengan pidana penjara seumur hidup.

Sementara itu dalam sidang sebelumnya, perempuan yang berprofesi sebagai tukang jahit itu mengatakan, ia tidak menahu kalau uang sejumlah Rp 5.400.000 yang ditemukan dalam tasnya, adalah uang hasil penjualan ganja sang suami.

"Saya enggak mengetahui itu pak, uang itu dimasukkan ke tas saya, bukan saya terima dengan tangan saya pak," katanya saat dicecar oleh Jaksa Ramboo Loly Sinurat.

Lantas, Jaksa pun mempertanyakan saat akan dilakukan penangkapan apakah benar ia sempat ingin melarikan diri ke daerah stabat.

"Waktu kau ditangkap di daerah stabat, lari?," kata Jaksa.

Namun lagi-lagi Suwarti membantah kalau ia tidak tau kalau suaminya saat itu akan ditangkap, sebab alasan suaminya mengajaknya ke daerah stabat hanya untuk bertemu dengan teman.

Halaman
123
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved