Breaking News:

Kurir Pembawa Ganja 148 Kg Asal Aceh Ditangkap Polisi, Terkuak Usai Tabrak Pasutri di Jalan Tembung

Ratusan kilogram ganja tersebut disimpan di bagian belakang mobil dimana mobil BK 1689 KX menggunakan kaca hitam Rayben 100 persen. 

HO
Kurir ganja nekat membawa 148 kilogram asal Aceh digagalkan satuan gabungan Koramil 0201-13/Percut Sei Tuan dan Polsek Percut Sei Tuan di Jalan Besar Tembung, Kecamatan Percutseituan, Medan, Kamis (10/6/2021) malam. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kurir ganja nekat membawa 148 kilogram asal Aceh digagalkan satuan gabungan Koramil 0201-13/Percut Sei Tuan dan Polsek Percut Sei Tuan di Jalan Besar Tembung, Kecamatan Percutseituan, Medan, Kamis (10/6/2021) malam.

Informasi yang dihimpun Tribunmedan.com, kasus ini terkuak saat mobil pelaku berinisial S berplat polisi BK 1689 KX menabrak pasangan pasutri yang sedang mengendarai sepeda motor di dekat markas Koramil 0201-13/Percut Sei Tuan. 

Lalu, sejumlah petugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0201-13/Percut Sei Tuan, Serka Sunarko dan Peltu Sitorus mengejar pelaku hingga berjarak 500 meter dari lokasi penabrakan di Jalan Besar Tembung. 

Baca juga: Viral Amanda Manopo Ikatan Cinta Mendadak Pamit dari Twitter & Instagram, Begini Suara Hati Fansnya

Pelaku berinisial S
Pelaku berinisial S (HO)

 

Saat ditanyai, Pelaku berinisial S membantah bahwa dia menabrak pasangan pasutri. Lalu kedua anggota tersebut menanyakan kepada pelaku apa isi dari mobil, dan pelaku menyebutkan tidak ada apa-apa. 

Namun, ketika dibuka ternyata terdapat ratusan bal cokelat, dan ketika pintu mobil dibuka sudah tercium bau aroma narkotika jenis ganja.

Dan ketika beberapa bal bungkusan cokelat tersebut dibuka terlihat benar berisi ganja kering. 

Selanjutnya, pelaku S langsung dibawa ke Markas Koramil 0201-13/Percut Sei Tuan bersama petugas kepolisian Percutseituan.

Babinsa Serka Sunarko saat menunjukkan dua bal ganja menyebutkan bahwa ini adalah hasil pengembangan. "Hasil pengembangan," cetusnya.

Dimana modus tersangka dalam mengelabui pemeriksaan dari Aceh hingga sampai ke Medan yaitu dengan memakai plat polisi yang bertuliskan nama seorang yang bertugas di Polisi Militer (PM). 

Ratusan kilogram ganja tersebut disimpan di bagian belakang mobil dimana mobil BK 1689 KX menggunakan kaca hitam Rayben 100 persen. 

Baca juga: 21 Remaja Ditangkap Polisi, Diduga Provokator Tawuran Belawan, Punya Ribuan Anggota Grup FB

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved