Breaking News:

Medan Utama FC Gelar Seleksi Pemain, Persiapan Menghadapi Piala Soeratin

Medan Utama FC menggelar seleksi pemain U-17 di Lapangan Tandam Putra, Desa Tandam Hulu I, Hamparan Perak, Deliserdang, Jumat (11/6/2021).

Penulis: Muhammad Ardiyansyah
Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Skuat Medan Utama FC sedang mempersiapkan skuat mudanya jelang gelaran Piala Soeratin yang direncanakan antara Juli-Oktober mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Muhammad Ardiyansyah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Medan Utama FC menggelar seleksi pemain U-17 di Lapangan Tandam Putra, Desa Tandam Hulu I, Hamparan Perak, Deliserdang, Jumat (11/6/2021).

Seleksi ini diikuti lebih dari 70 pesepakbola muda dari Medan, Pematangsiantar, Deliserdang, Langkat, Karo, Binjai, dan Labuhanbatu Utara.

Ferdy Yupa, Wakil Manajer Medan Utama FC, mengatakan, proses ini merupakan bagian dari rangkaian seleksi. Seleksi gelombang I dimulai selama dua hari, dari tanggal 11-12 Juni 2021.

"Kami mencari pesepakbola muda potensial yang siap direkrut sebagai pemain junior Medan Utama FC di ajang Piala Soeratin, pada Juli 2021 mendatang," ucapnya, Jumat (11/6/2021).

Menurutnya seleksi gelombang I ini berjalan lancar. Targetnya, pada seleksi gelombang I ini akan diambil 20-30 calon pemain. Mereka nantinya akan kembali mengikuti seleksi lanjutan di Kota Medan, atau setelah selesainya seleksi gelombang II di Medan Amplas pada 18 dan 19 Juni 2021.

Ferdy juga menyebutkan, nantinya para pemain yang lolos seleksi gelombang I akan digabung dengan pemain hasil seleksi gelombang II. Setelah itu, diseleksi kembali hingga didapat 25 pemain yang akan masuk dalam skuad Medan Utama FC Junior.

"Bukan tidak mungkin mereka ikut bergabung dengan tim Medan Utama Senior untuk berlaga di Liga 3 Indonesia," katanya.

Lebih jauh, Ferdy menerangkan, proses seleksi ini dilaksanakan secara objektif. Bahkan, akunya, manajemen turun langsung mengawasi proses seleksi. Protokol kesehatan juga diterapkan selama berlangsungnya proses seleksi.

"Kami tegaskan, seleksi ini dilakukan secara terbuka dan tidak ada titipan. Sebab kita sadar, talenta-talenta muda asal Kota Binjai, Kabupaten Langkat, dan Kabupaten Deliserdang, sangat luar biasa. Karena itu pula, kita sengaja terjun langsung ke sini," ucapnya. (cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved