Breaking News:

PEMBUNUH Sopir Taksi Online Chiw Yet Hau Dibekuk, Begini Modus dan Kronologinya

Setiba di Langsa korban meminta jemput dua temannya Y dan L. Mereka inilah membunuh korban dengan cara menjerat leher dengan tali sabuk pengaman mobil

dok polisi
PEMBUNUH Sopir Taksi Online Chiw Yet Hau Dibekuk, Begini Modus dan Kronologinya . MYS terduga pembunuh sopir Grab asal Medan ditangkap di Masjid Seulimuem, Aceh Besar, Rabu (8/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM - AKHIRNYA Kepolisian Daerah (Polda) Aceh berhasil mengungkap kasus pembunuhan sopir Grab asal Medan, Chiw Yet Hau atau CYH (58)  yang mayatnya ditemukan di KM 31 Gunung Salak, Aceh Utara beberapa hari yang lalu.

Pelaku adalah MYS (28), ditangkap 10 Juni 2021 sekitar pukul 00.30 WIB di Pasar Seulimeun, Kecamatan Seulimun, Kabupaten Aceh Besar.

“Dia ditangkap tim gabungan Jatanras Polda Aceh dan Polres Lhokseumawe,” sebut  Kepala Divisi Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, Jumat (11/06/2021).

Chiw Yet hau, sopir taksi online yang dibunuh dan mayatnya dibuang ke jurang disemayamkan di balai persemayaman Jalan Metal V, Selasa (8/6/2021).(TRIBUN MEDAN/GOKLAS WISELY)
Chiw Yet hau, sopir taksi online yang dibunuh dan mayatnya dibuang ke jurang disemayamkan di balai persemayaman Jalan Metal V, Selasa (8/6/2021).(TRIBUN MEDAN/GOKLAS WISELY) (TRIBUN MEDAN/GOKLAS WISELY)

Mobil korban dijual, 2 penadahnya kini buron

Pria asal Desa Laksamana, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen itu mengakui telah merampas mobil Chiw Yet Hau dan menjualnya.

Bersama tersangka disita barang bukti berupa kartu anjungan tunai mandiri, satu sepeda motor dan satu handphone.

“Uang sisa hasil penjualan Rp 16 juta turut disita. Mobil korban diambil dan dijual,” kata Winardy.

Pembeli mobil, berinisial Y dan L, kini masuk dalam daftar pencarian orang Polda Aceh.

 Kronologi, pelaku berpura-pura pulang dari Malaysia dan minta diantar

“Korban minta diantar dengan tujuan Kota Langsa dari Medan. Pelaku pura-pura baru pulang dari Malaysia dan menelepon korban serta minta diantar," ujar Winardy.

Halaman
1234
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved