Breaking News:

Puluhan Remaja Provokator Tawuran Daerah Belawan Diciduk, Kerap Pamer Senjata Tajam di Medsos

Sebanyak 21 orang remaja dibawa ke Kantor Polres Belawan karena dianggap sebagai provokator tawuran di wilayah itu.

TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Para remaja yang dianggap sebagai provokator tawuran di Belawan, Jumat (11/6/2021). Remaja ini telah dikembalikan kepada orangtua dan walinya. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 21 orang remaja dibawa ke Kantor Polres Belawan karena dianggap sebagai provokator tawuran di wilayah itu.

Puluhan remaja ini dikembalikan ke orang tua dan wali setelah mendapat bimbingan dari poliis, Jumat (11/6/2021).

Kapolres Belawan AKBP M R Dayan mengatakan, 21 remaja ini kerap mengajak rekan-rekannya melalui grup Facebook untuk tawuran. 

"Mereka ini yang biasa mengajak teman-temannya untuk ikut tawuran. Mereka ini ada grup Facebooknya (Jam Bogel, TKP, KAMCE dan lain-lain). Anggota grup Facebook mereka ada 2.000 orang," kata Dayan. 

"Semua sudah kamu bawa dan amankan, termasuk admin-admin grup Facebook, biar terdata semua membernya. Selanjutnya akan dilakukan penyidikan dan dibina," kata Kapolres Belawan. 

Menurut Kapolres, dari 21 orang remaja ini ada yang aktif menggunakan narkotika. Hal ini terbukti dari tes urine yang dilakukan oleh penyidik. 

Para remaja ini biasanya memprovokasi teman sebaya di medsos sambil menunjukan senjata tajam seperti klewang, pedang, dan celurit.  (dyk/tribun-medan.com) 

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved