Breaking News:

Sandiaga Uno Kunjungi Danau Toba

Sandiaga Uno Panggil 8 Kepala Daerah di Sekitar Danau Toba, Ternyata Ini yang Dibicarakan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memanggil 8 bupati dan walikota

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/Maurits
Pertemuan antara Menteri Sandiaga Uno dengan sejumlah pimpinan daerah di 8 kabupaten/ kota yang ada di kawasan Danau Toba pada Kamis (10/6/2021). (Tribun-medan.com/Maurits) 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memanggil 8 bupati dan walikota yang ada di kawasan Danau Toba pada pertemuan internal di Hotel Niagara pada Kamis (10/6/2021).

Ia menyampaikan bahwa rapat tersebut merupakan bentuk koordinasi dengan Pemerintah Daerah Sumatra Utara serta perwakilan kementerian dan lembaga dalam upaya mengakselerasi pengembangan destinasi super prioritas (DSP) Danau Toba.

Ia juga sebutkan bahwa hal ini bertujuan untuk pengembangan Danau Toba dengan konsep pariwisata berkelanjutan termasuk peningkatan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam Rapat Koordinasi Akselerasi Pengembangan DSP Danau Toba di Hotel Niagara Parapat, Kabupaten Simalungun, pada Kamis (10/6/2021), mengatakan, rapat ini membahas mengenai akselerasi penyiapan Integrated Tourism Masterplan (ITMP) di kawasan Danau Toba.

"Kita sudah membicarakan akselerasi kesiapan destinasi pariwisata Danau Toba. Tadi sudah dipresentasikan ITMP (Intregated Tourism Master Plan) atau rencana besar pengembangan pariwisata yang terintegrasi. Dan teman-teman PUPR, saya ucapkan terimakasih sudah mengampu ITMP ini selama beberapa tahun terakhir," ujar Menteri Sandiaga Uno pada Kamis (10/6) 2021).

"Dan tadi kita sudah sosialisasikan kepada kepala daerah atau yang mewakili dari 8 Kabupaten/ Walikota Provinsi Sumatera Utara," sambungnya.

Ia menyebutkan rencana besar tersebut berhubungan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

"Harapannya bahwa kita bisa mengakselerasi eksekusi dari master plan ini dari rencana besar ini agar kita bisa menyiapkan Danau Toba menjadi super prioritas yang memiliki bukan hanya infrastruktur yang berkelas dunia tetapi juga SDMnya," sambungnya.

Sehingga, hal tersebut ia sebutkan akan membuka peluang besar bagi penyerapan tenaga kerja di 8 kabupaten/ kota yang ada di sekitar Danau Toba.

"Ini juga akan membuka peluang kerja seluas-luasnya dan juga akan meningkatkan ekonomi 8 daerah sekitar Danau Toba dan juga provinsi Sumatera Utara," lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved