Breaking News:

Viral Medsos

Setelah Sopir Kontainer Curhat soal Pungli, Jokowi Langsung Telepon Kapolri, Kini 49 Orang Diamankan

Para sebagian besar tersangka merupakan pegawai PT Greating Fortune Container (GFC) dan PT Dwipa Kharisma Mitra Jakarta.

ISTIMEWA
Polisi amankan 49 orang pelaku Pungli di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara. Hal itu setelah Presiden Jokowi menelepon Kapolri karena keluhan sopir kontainer yang kerap mendapat pungli. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Aparat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Jakarta Utara menangkap 49 tersangka pelaku pungutan liar (pungli) terhadap para sopir truk kontainer di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, 49 orang itu ditangkap di sekitar kawasan Pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (11/6/2021), Yusri menyebutkan bahwa orang-orang itu ditangkap di dua tempat.

Dia menyebutkan, para sebagian besar tersangka merupakan pegawai PT Greating Fortune Container (GFC) dan PT Dwipa Kharisma Mitra Jakarta.

"Rata-rata mereka ini pegawai," ujar dia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya bersama Jajaran Melihatkan 49 orang tersangka kasus pungutan liar
Kabid Humas Polda Metro Jaya bersama Jajaran Melihatkan 49 orang tersangka kasus pungutan liar(KOMPAS.com/DJATI WALUYO)

Sebanyak 49 tersebut akan dijerat dengan Pasal 368 (1) KUHP tentang pemerasan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal sembilan tahun.

"Mereka dikenakan Pasal 368 KUHP, ancaman sembilan tahun penjara, ini dikenakan pada pelaku," kata dia.

Penangkapan para tersangka itu buntut dari dialog Presiden Joko Widodo dengan para pengemudi truk kontainer di Terminal Tanjung Priok, Kamis pagi kemarin.

Orang nomor satu di negeri ini pun menolak memberikan instruksi ke Kapolda, ia langsung memerintahkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terjun ke lapangan.

Ia menelepon Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat berbincang dengan para pengemudi truk kontainer di Terminal Tanjung Priok, Kamis (10/6/2021).

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved