Breaking News:

News Video

Sindir Program Tarhilala, Pemulung Kirim Goni ke Bupati Toba: Stop Minta Goni dari PT TPL

Kedatangan Pemulung di Kantor Pos Jalan Bukit Barisan sekitar Lapangan Merdeka Medan menghebohkan pengunjung.

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: Bobby Silalahi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kedatangan Pemulung di Kantor Pos Jalan Bukit Barisan sekitar Lapangan Merdeka Medan menghebohkan pengunjung, Jumat (11/6/2021).

Ketua Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera dan Peduli Batak Napogos Uba Pasaribu sengaja datang mengirim goni sebagai protes terhadap Bupati Toba yang menerima goni dari PT TPL.

"Hari ini kami telah berada di Kantor Pos Medan untuk mengirim goni kepada amang Bupati Toba. Semoga dengan adanya goni ini bermanfaat membersihkan Kabupaten Toba dari sampah-sampah,"ujar Uba.

Goni tersebut mereka menulis alamat tujuan peneriman "kepada Bupati Toba di Jalan Sutomo Pagar Batu, Balige". Kemudian tulisan terakhir tak lupa mereka sematkan tagar #TutupTPL dan selamatkan ekosistem lingkungan hidup. Pengirim tertulis "dari : Batak Napogos (Batak Miskin)/Pemulung.

Uba menyayangkan Bupati Toba, Poltak Sitorus yang menerima goni dari PT TPL pada Jumat 7 Mei 2021 lalu. Menurut Uba, tidak semestinya Bupati Toba menerima bantuan goni dari perusahaan yang dinilainya telah banyak mengakibatkan kerusakan hutan, sumber air dan lingkungan lainnya.

Uba meminta Bupati Toba berhenti menerima goni dari PT TPL.

Sebagai pemulung yang berasal dari Kabupaten Toba dia berempati terhadap keadaan kampung halamannya.

"Amang Bupati Toba, menerima goni dari PT TPL sama saja membiarkan mereka merusak ekosistem di Toba. Harapan kami, jangan lagi terima goni dari PT TPL lebih baik minta dari kami para pemulung atau Batak Napogos (Orang Batak Miskin) ini,"sebut Uba.

Goni-goni tersebut sebelumnya mereka kumpulkan sejak beberapa hari lalu, termasuk hari ini di pinggiran rel kereta api Jalan Danau Poso, Medan.

Goni-goni tersebut lalu dikumpul dan dikirim ke Bupati Toba melalui kantor pos.

(Jun-tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved