Breaking News:

Tatap Liga 3 Sumut, PS Kwarta Gelar Seleksi Pemain di Lapangan Pondok Rawa

Tim asal Kabupaten Deliserdang, PS Kwarta, menggelar seleksi terbuka kepada pemain jelang kompetisi Liga 3 bergulir.

TRIBUN MEDAN/HO
Tim PS Kwarta menggelar seleksi terbuka kepada pemain untuk menghadapi kompetisi Liga 3 2019. Seleksi pembentukan skuat dimulai di Lapangan Pondokrowo, Desa Sampali, Percut Seituan, sejak Selasa (9/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Muhammad Ardiyansyah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim asal Kabupaten Deliserdang, PS Kwarta, menggelar seleksi terbuka kepada pemain jelang kompetisi Liga 3 bergulir. Kompetisi ini nantinya akan dihelat untuk wilayah regional Sumatera Utara. 

Seleksi pembentukan skuat ini rencananya digelar di Lapangan Pondok Rawa, Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang. Jadwal seleksi akan digelar selama tiga hari, mulai tanggal 14, 16, dan 18 Juni, pukul 07.30 - selesai. 

"Tapi karena kan Liga 1 tanggal 10 Juli akan mulai, di akhir juli atau awal Agustus Liga 3 maka akan mulai juga. Kita harus siap-siap," ujar Afan Lubis, admin PS Kwarta, Jumat (11/6/2021). 

Sambung Afan Lubis, seleksi ini menargetkan sepuluh pemain baru untuk memperkuat skuat PS Kwarta yang sudah ada. Nantinya jumlah target bisa bertambah, tergantung kebutuhan tim. 

Saat ditanya mengenai apakah pesepakbola puteri juga bisa mendaftar, Afan mengatakan, seleksi ini hanya untuk laki-laki. 

"Target kita ya mencari tambahan dari skuat yang ada. Target kita sekitar 10 pemain. Kita juga punya kerangka tim, yaitu anak-anak yang bagus di Academy Kwarta atau usia yang sudah melewati untuk Piala Soeratin, maka kita proyeksikan untuk menjadi pemain PS Kwarta. Cuma kita mencari sesuai kebutuhan tim dari skuat yang sudah ada," katanya. 

Afan Lubis menyebutkan, saat ini skuat PS Kwarta di isi 15 orang pemain. Nantinya seleksi ini tidak hanya untuk pemain yang berasal dari Kabupaten Deliserdang saja, tapi terbuka juga untuk pemain umum. 

"Bebas. Kalau ada dari luar Sumut juga kita terima. Kirim indentitas diri aja sama kami, terus di hari pertama, foto copy ijazah dan akte kita kumpul. Gratis tanpa biaya. Kalau bisa sebelum tanggal 14 Juni sudah terkumpul. Yang jauh bisa via WA," ucapnya.

Diketahui, jadwal Liga 3 direncanakan digelar pada Juli 2021 mendatang. 

Berikut persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar:

-Kelahiran tahun 1999-2003
-Memakai masker saat datang ke zona seleksi
-Jaga protokol kesehatan
-Membawa peralatan pribadi masing-masing (Wadah air minum, sepatu, dan peralatan sepakbola lainnya) 
-Mendaftar kepada panitia seleksi
-Membawa foto copy akte kelahiran dan ijazah terakhir. 

(cr12/tribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Ardiyansyah
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved