Breaking News:

Uji Coba di SMPN 15 Binjai Dinilai Berhasil, Kadisdik: Kita Siap Sekolah Tatap Muka

Dinas Pendidikan Kota Binjai mengaku siap melaksanakan belajar secara tatap muka pada Juli mendatang.

TRIBUN MEDAN/SATIA
Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai, Sri Ulina Ginting saat ditemui di Kantornya, Jalan Gunung Raya, Kota Binjai, Kamis (10/6/2021).(TRIBUN MEDAN/SATIA) 

TRIBUN MEDAN.com, BINJAI - Dinas Pendidikan Kota Binjai mengaku siap melaksanakan belajar secara tatap muka pada Juli mendatang.

Kesiapan ini didasari uji coba belajar tatap muka di SMPN 15.

"Untuk tatap muka kita sudah siap. Ini dibuktikan kita melakukan uji coba terhadap SMP Negeri 15," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai, Sri Ulina Ginting, Jumat (11/6/2021). 

Dalam tahap uji coba, kata dia murid sudah mulai mengikuti aturan protokol kesehatan. Di mana, saat belajar wajib mengenakan masker dan menjaga jarak antara sesama. 

"Di mana murid mencoba melakukan tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. Mereka menjaga jarak. Satu murid satu meja dan tidak lagi bergabung," ucapnya. 

Selain itu, kata dia, seluruh murid dan guru wajib mencuci tangan sesudah ataupun sebelum dilakukan belajar. Perihal ini, menurut Lina, agar ruangan tetap steril. 

Pada uji coba, pihaknya memberlakukan dua jam saja waktu belajar kepada murid. Secara bergantian, murid akan masuk belajar, setelah dua jam pertama habis. 

"Hanya dua jam belajar dan masuk pada tahap kedua," ujarnya. 

Untuk saat ini, Dinas Pendidikan Kota Binjai masih menunggu petunjuk dan teknis dari pemerintah pusat. Tentang, bagaimana nantinya sekolah akan dibuka pada Juli mendatang. 

"Kita Menunggu imbauan dari pemerintah mengenai teknis, berapa jumlah datu kelas," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved