Breaking News:

Update covid 19 di Medan

WALI Kota Bobby Nasution Merespons Beredarnya Kabar Kota Medan Zona Merah Covid-19

Dikatakan Bobby, saat ini pihaknya masih terus meng-update data mengenai kondisi kasus Covid-19 terkini di Kota Medan.

Dok. Humas Pemko Medan
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM ketika menyampaikan nota pengantar Kepala Daerah terhadap Ranperda Kota Medan tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2020 dalam sidang Paripurna di Gedung DPRD Medan, Senin (7/6). 

Wali Kota Bobby Nasution Bantah Kota Medan Kembali Zona Merah Covid-19

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution membantah beredarnya kabar bahwa Kota Medan kembali ke zona merah.

Bobby memastikan saat ini Kota Medan masih berstatus zona orange.

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat ditemui di Sekretariat GMKI Medan, Kamis (10/6/2021). Wali Kota menyatakan, bayi Khayra Hanifah Al Maghfirah tidak meninggal di RSUD dr Pirngadi.
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat ditemui di Sekretariat GMKI Medan, Kamis (10/6/2021). Wali Kota menyatakan, bayi Khayra Hanifah Al Maghfirah tidak meninggal di RSUD dr Pirngadi. (TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI)

"Sebenarnya kita lihat sekarang itu zona orange, dilihat dari PPKM Mikro, mungkin yang disampaikan kemarin, ada beberapa tempat, saya baca juga kemarin, seperti MMTC itu kan bukan wilayah medan, tapi disebutkan Medan, mungkin wilkum (wilayah hukum), mungkin dari polres menyampaikan itu, kalau di bilang Medan itu bukan, wilayah Deli Serdang, nah itu, kalau secara keseluruhan masih orange," ujar Bobby, Kamis (10/6/2021).

Dikatakan Bobby, saat ini pihaknya masih terus meng-update data mengenai kondisi kasus Covid-19 terkini di Kota Medan.

"Ini kan PPKM  mikro kalau merah ada penambahan dari lingkungan yang dilakukan penindakan, ini akan terus diupdate penambahan nya, kalau dilihat hari ini penambahannya hari ini masih orange bukan merah," katanya.

Sebelumnya berdasarkan website resmi https://covid19.go.id/peta-risiko sebaran Covid-19 di Indonesia, Kota Medan menjadi satu-satunya wilayah dengan status zona merah setelah sebelumnya diisi oleh Dairi.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan mengatakan berdasarkan data yang dihimpun Satgas Covid-19 Medan, pihaknya masih mengklaim Kota Medan berada di zona orange.

"Berdasarkan data kita masih zona orange. Tidak tahu mereka dasar pembobotannya seperti apa," ujar Mardohar, Kamis (10/6/2021).

Sementara itu berdasarkan data yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Medan pada Kamis (10/6/2021) pukul 16.00 WIB, jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Medan sebesar 16.714 kasus.

Dengan total pasien sembuh sebesar 15.433 dan meninggal sebanyak 600 orang.

(cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved