Breaking News:

Tempat Wisata di Sumut, Adian Nalambok, Bisa Melihat Luasnya dan Keindahan Danau Toba

Sebagai lokasi istirahat, kawasan ini juga disajikan areal parkir. Sehingga, para pengunjung tidak kewalahan untuk memarkirkan kendaraan. 

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ MAURITS PARDOSI
Destinasi pariwisata di Desa Gurgur, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba dikenal dengan nama Adian Nalambok 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Adian Nalambok merupakan suatu lokasi berteduh yang menyajikan panorama indahnya Danau Toba dari sisi yang berbeda.

Lokasi yang relatif sempit ini, pengunjung dapat melihat Danau Toba secara luas. 

Salah satu wisata di Sumut ini berada di Desa Gurgur, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba ini berada antara Kabupaten Toba dengan Kabupaten Tapanuli Utara dan Humbahas. 

Baca juga: KMP Ihan Batak Telah Diperbaiki Pasca Insiden Mobil Tenggelam, Lihat Kondisi Kapal Sekarang

Lokasi ini berada pada dataran tinggi yang diapit okeh dua bukit pada sisi kiri dan kanan. Pandangan pengunjung akan fokus pada hamparan luas persawahan yang berada di sebelah Danau Toba.

Menteri Sandiaga Uno nikmati kopi di Adian Nalambok pada kunjungannya ke Toba pada hari ini, Jumat (19/2/2021) 
Menteri Sandiaga Uno nikmati kopi di Adian Nalambok pada kunjungannya ke Toba pada hari ini, Jumat (19/2/2021)  (MAURITS PARDOSI / TRIBUN MEDAN)

Karena keunikan viewnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengesahkan lokasi ini sebagai destinasi pariwisata.

Artinya, sebelumnya keunikan lokasi ini tentu sudah menjadi pertimbangan matang untuk menjadikannya sebagai sebuah spot destinasi wisata di kawasan Danau Toba. 

Baca juga: Denny Darko Ramal Nikahan Lesti Kejora & Rizky Billar,Sebut Ada Perjanjian serta Prediksi ke Notaris

Lokasi ini merupakan pintu masuk Kabupaten Toba bagi pengunjung yang datang dari arah Kabupaten Tapanuli Utara dan Humbang Hasundutan. Sebagai pintu masuk, lokasi ini cocok sebagai tempat beristirahat. 

Namanya Adian Nalambok ternyata memiliki arti yang menarasikan tempat istirahat yang teduh. Nama dan suasananya sama, mrnyenangkan dan menggembirakan dan membuat nyaman bagi pengunjung. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun, lokasi ini diketahui oleh Menteri Sandiaga Uno ketika akan melakukan perjalanan dari daerah Toba menuju Jakarta melalui Bandara Silangit. 

Sebelum dipopulerkan oleh Menteri Sandiaga Uno, tempat ini sudah kerap dikunjungi pengunjung secara khusus bagi pelintas. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved