Breaking News:

Persiapan Sekolah Tatap Muka

Bobby Nasution Pastikan Kota Medan Siap Laksanakan Sekolah Tatap Muka

Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan pihaknya siap melaksanakan sekolah tatap muka dalam dekat

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan keterangan terkait pelayanan RSU Pirngadi seusai menghadiri seminar di GMKI, Medan, Kamis (10/6/2021). Peralatan RSU Pirngadi yang diduga minim sehingga seorang bayi yang mengidap penyakit tidak bisa buang air besar (BAB) meninggal dunia. 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN--Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah dengan melengkapi sarana dan prasarana yang mendukung digelarnya pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19.

Bobby Nasution mengatakan, selain melengkapi sarana dan prasarana, Pemko Medan juga telah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap para tenaga pengajar di Kota Medan.

"Kami sudah menyiapkan sarana dan prasarana untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka di Sekolah," ujar Bobby Nasution, Sabtu (12/6/2021).

Dikatakannya, saat ini sudah lebih dari 80 persen guru sudah divaksin Covid-19.

Baca juga: Enggak Beres, Sistem Pendaftaran PPDB Online Error, Orang Tua Siswa Komplain

"Hingga saat ini sudah ada 80 persen tenaga pengajar yang divaksin Covid-19 dan jumlah ini terus bertambah, jadi pada prinsipnya kami siap melakukan pembelajaran tatap muka," tambahnya.

Bobby Nasution menambahkan Pemko Medan saat ini tengah meningkatkan patroli protokol kesehatan tidak hanya di tempat umum tetapi juga di angkutan umum.

"Upaya ini kami lakukan agar kami dapat melindungi peserta didik baik di sekolah maupun diluar sekolah, semua perangkat yang kami miliki hingga ke tingkat bawah akan kami kerahkan," ucapnya.

Namun, Bobby Nasution mengaku pihaknya masih menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi Sumut, apabila nantinya ada indikator atau kriteria yang harus dipenuhi sebagai syarat pembelajaran tatap muka maka Pemko Medan akan memenuhi indikator tersebut.

Baca juga: Uji Coba di SMPN 15 Binjai Dinilai Berhasil, Kadisdik: Kita Siap Sekolah Tatap Muka

"Kami akan menunggu indikator apa yang harus kami penuhi agar kami dapat melakukan pembelajaran tatap muka," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Adlan mengatakan saat ini Pemerintah Kota Medan masih menunggu teknis mengenai pelaksanaan sekolah tatap muka pada Juli 2021 ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved