Breaking News:

Rumah Orang Tua Wartawan di Binjai Dibakar OTK, Diduga terkait Pemberitaan

Menurut Sabarsyah, di rumahnya itu tercium aroma BBM jenis Premium dan terasa sangat menyengat dari ruang tamu korban.

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/HO
Sabarsyah saat memberi keterangan di kantor polisi setelah dibakar rumahnya oleh OTK, Minggu (13/6/2021). (Tribun-medan.com/HO) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Terjadi pembakaran rumah di Jalan Bantara Raya, Lingkungan XII Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, pada Minggu (13/6/2021).

Dari informasi yang berhasil dihimpun Tribun Medan, rumah yang dibakar orang tidak dikenal (OTK) merupakan milik orang tua dari salah satu wartawan di Binjai.

Pada saat kejadian, cuaca dalam keadaan gerimis, sehingga api tidak sempat membakar seluruh rumah.

Informasi tambahan yang dihimpun, pascakejadian, rumah tersebut mengalami kerusakan di bagian kaca jendela pecah dan gorden yang habis terbakar, lalu beberapa peralatan alat rumah tangga, karpet dan juga sofa milik korban, nyaris habis dilalap sijago merah.

Menurut Sabarsyah, di rumahnya itu tercium aroma BBM jenis Premium dan terasa sangat menyengat dari ruang tamu korban.

Masih dikatakan Sabarsyah, saat api membakar, ia sedang melihat Televisi di ruang tengah rumahnya.

Tiba tiba ia dikejutkan dengan adanya api yang berkobar tepat di bagian pintu depan rumahnya.

"Saya yakin kalau rumah saya dibakar orang. Karena tiba tiba ada suara bunyi yang keras dan tiba tiba saya melihat langsung api membesar. Spontan saya menjauhkan kereta (sepeda motor) yang hanya berjarak sekitar satu meter dari api," ujar Sabarsyah, sembari mengatakan, saat kejadian ada 2 unit Sepeda Motor yang ada didalam rumahnya.

Saat api berkobar, Sabarsyah langsung mencoba menyelamatkan empat orang cucu beserta ibunya yang saat itu sedang tertidur di dalam kamar depan tepat bersebelahan dengan titik api yang berkobar.

Sabarsyah yang mantan wartawan dan akrab disapa dengan panggilan Ucok Gondrong ini menduga jika rumahnya tersebut dibakar oleh OTK terkait pemberitaan yang dibuat oleh anaknya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved