Breaking News:

Peningkatan BPJamsostek

BPJamsostek Sasar Kelompok Nelayan, Targetkan 25.000 Peserta

BPJamsostek kini mulai menyasar kelompok nelayan untuk menjadi peserta aktif. Tahun ini ditargetkan ada 25.000 nelayan menjadi peserta

Penulis: Yufis Nianis Nduru | Editor: Array A Argus
Tribun Medan/Riski Cahyadi
Perahu parkir berjajar di tepi pantai Belawan Medan, Sumatera Utara, Kamis (5/9/2019).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN--BPJamsostek sasar kelompok nelayan untuk menjadi peserta aktif.

Tahun ini, Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Sumatera Utara menargetkan ada 25.000 nelayan yang menjadi peserta BPJamsostek

"Saat ini sudah terkumpul sebanyak 5.000 orang yang akan menjadi peserta BPJamsostek, dan kami akan terus melakukan sosialisasi,'

"Bahkan di 33 kabupaten kami menargetkan sebanyak 25.000 orang bisa menjadi peserta BPJamsostek," kata Sekretaris Pengurus Wilayah Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Sumut, Ady Boby Santo, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Pemko Binjai Daftarkan Lima Ribu Honorer Ke BPJamsostek

Dia menambahkan, nelayan terdiri dari berbagai kategori, yakni nelayan di laut, pekerja nelayan, buruh nelayan dan pedagang nelayan.

"Banyak sekali manfaat sebagai peserta BPJamsostek dengan berbagai program yang ditawarkan. Maka itu, wajib seluruh nelayan menjadi peserta," ujar Ady.

Dalam hal ini, BPJamsostek terus berupaya berakselerasi dalam rangka menyebarkan perlindungan sosial kepada seluruh lapisan masyarakat kepada asosiasi nelayan.

Kepala Cabang BPJamsostek Medan Kota, Aang Supono menjelaskan bahwa pemerintah telah memberikan kewenangan kepada BPJamsostek sebagai satu diantara lembaga negara yang bergerak dalam jaminan perlindungan sosial agar pekerja di Indonesia mendapatkan perlindungan untuk mengatasi resiko sosial, ekonomi atau hubungan kerja.

Baca juga: BPJamsostek - Serikat Buruh, Dukung Peningkatan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Terkait hal ini pihaknya melakukan kerjasama dengan penandatanganan MoU BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Kota dengan Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Sumut sebagai wujud memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di sektor nelayan.

"Ini sebagai bukti keseriusan BPJamsostek dalam merangkul para pekerja untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh pekerja, khususnya di sektor perikanan sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan produktifitas dan menjamin perlindungan sosial para nelayan," kata Aang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved