Breaking News:

Disnaker Medan Percayakan Galesi Hotel Academy Gelar Pelatihan Keterampilan Tata Boga dan Barista

Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan dan Galesi Hotel Academy menggelar pelatihan Keterampilan Tata Boga dan Barista Disnaker Medan, 14-30 Juni. 

Penulis: Yufis Nianis Nduru | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/YUFIS NIANIS NDURU
Peserta Pelatihan Keterampilan Tata Boga dan Barista kerjasama Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan dan Galesi Hotel Academy Medan berfoto, Senin (14/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Yufis Nianis Nduru

TRIBUN-MEDAN. com, MEDAN - Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan dan Galesi Hotel Academy menggelar pelatihan Keterampilan Tata Boga dan Barista Disnaker Medan, 14-30 Juni. 

Direktur Utama Galesi Hotel Academy Fransiska Simanjuntak mengatakan, pihaknya diberi kepercayaan untuk menggelar pelatihan keterampilan dan mengerahkan pelatih-pelatih andal.

"Pelatih adalah orang-orang yang  ahli di bidangnya dan berpengalaman. Seperti chefnya sudah memiliki pengalaman di hotel berbintang dan kapal pesiar. Tim barista kami sangat paham perkopian. San saya yakin kualitas mereka tidak 'kaleng-kaleng'," kata Fransiska, Senin (14/6/2021). 

Fransiska berharap pelatihan keterampilan yang diikuti oleh warga Medan berusia 18-35 yang memiliki minat dan bakat tata boga/barista ini dapat berjalan dengan baik. 

Direktur Operasional Galesi Hotel Academy Albertus Simatupang mengatakan, pihaknya terpilih sebagai penyelanggara setelah Pemko Medan melakukan survei dan memastikan keandalan lembaganya. 

"Bisa dikatakan ini surprise bagi kami karena ditunjuk untuk menangani pelatihan pertama yang dilakukan Disnaker Medan sedangkan lembaga di Kota Medan sangat banyak," ujar Albertus. 

Terkait hal ini, Albertus menuturkan sebagai wujud tanggung jawab secara moril dalam pelatihan gratis ini maka pihaknya akan membina para peserta dengan semaksimal mungkin bahkan mengimbau para peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini juga. 

Galesi Hotel Academy, Pusdiklat Hotel dan Kapal Pesiar berada di Jalan Masjid Taufik No 53 Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan. (cr20/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved