Breaking News:

Indonesia E-Sports Association Toba Gelar Turnamen Mobile Legends untuk Menjaring Atlet E-Sports

Bigman Sianipar, Ketua Umum IESPA Kabupaten Toba mengatakan, kompetisi ini digelar untuk mewadahi kawula muda agar terhindar dari aktifitas negatif.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/HO
Flyer Kompetisi Fun Match IESPA Kabupaten Toba. (Tribun-medan.com/HO) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Muhammad Ardiyansyah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Indonesia E-Sports Association (IESPA) Kabupaten Toba akan menggelar kompetisi Mobile Legends.

Kompetisi ini nantinya dilaksanakan secara offline dan online.

Rangakaian acara ini rencananya akan digelar selama dua hari, yaitu tanggal 26-27 Juni 2021. Untuk jadwal pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 27 Mei sampai 20 Juni nanti.

Bigman Sianipar, Ketua Umum IESPA Kabupaten Toba mengatakan, kompetisi ini digelar untuk mewadahi kawula muda agar terhindar dari aktifitas negatif.

Sekaligus ajang pencarian atlet E-Sports Kabupaten Toba.

"Tidak memperingati apa-apa, hanya mengisi kekosongan dan jadi hiburan serta mengapresiasi kaum milenial di masa pandemi saat ini. Supaya kaum milenial bisa berprestasi di bidang Game Esport, dan mengalihakan perhatiannya dari kegiatan negatif ke yg positif. Contohnya, banyak kaum milenial saat ini menggunakan waktunya berkumpul-kumpul untuk menggunakan narkoba, dan juga sudah mewabahnya game Domino Higgs yang mengakibatkan mereka menjadi candu dan bisa melakukan hal negatif seperti mencuri."

"Karena game tersebut yang menurut kita menggunakan uang untuk membeli chips. Nah kita juga sambil mencari bibit untuk kita bina, guna mewakili tim di ajang Asian Games, Pon, dan Kejurnas mewakili Sumut," ucapnya saat dikonfirmasi Tribun Medan, Senin (14/6/2021).

Sambungnya, kompetisi ini awalnya direncanakan hanya untuk se wilayah Kabupaten Toba. Namun beberapa pemain gim di Kabupaten Toba mulai bosan dengan lawan yang itu-itu saja, akhirnya kompetisi ini dibuka juga untuk kabupaten yang lain.

Hal ini menurut Bigman merupakan inovasi yang cukup baik, agar atlet E-Sports Kabupaten Toba nantinya mampu bersaing dengan wilayah lain.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved