Breaking News:

Kebakaran di Tanjungbalai, Api Cepat Merambat dan Petugas Kesulitan Memadamkan

Katanya, dalam kebakaran yang terjadi mulai sekitar pukul 17.45 WIB tersebut terdapat enam bangunan rumah berisi dan satu rumah kosong.

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/ALIF AL QADRI HARAHAP
Petugas berusaha memadamkan kebakaran di Lingkungan IV, Kelurahan Matalasan, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai, Senin (14/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, TANJUNGBALAI - Sebanyak tujuh rumah semi permanen ludes dilalap api di Lingkungan IV, Kelurahan Matalasan, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai, Senin (14/6/2021). 

Kapolsek Tanjungbalai Utara Iptu Suhardianto Tambunan menjelaskan, api penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting.

"Dugaan sementara kami ada korsleting listrik. Namun itu masih dugaan. Kami akan tetap melakukan olah TKP untuk mengetahui pasti apa penyebab kebakaran," ujar Kapolsek Tanjungbalai Utara.

Katanya, dalam kebakaran yang terjadi mulai sekitar pukul 17.45 WIB tersebut terdapat enam bangunan rumah berisi dan satu rumah kosong.

"Enam rumah terisi. Satu kosong," katanya.

Menurutnya, dalam kejadian tersebut, tidak ditemukan adanya korban jiwa dan korban luka.

"Korban jiwa tidak ada. Hanya kerugian materi yang didapat," katanya.

Wira Surya dari Pemadam Kebakaran Tanjungbalai mengatakan, lima unit mobil pemadam dikerahkan.

Menurutnya, yang menjadi kendala pemadam dalam memadamkan api sulitnya medan dan rumah semi permanen yang mengakibatkan api cepat menjalar.

"Selain rumah semi permanen, sulitnya medan juga jadi kendala tim dalam memadamkan api," ujarnya.

Masyarakat yang berkerumun membuat mobil pemadam sulit bergerak keluar masuk untuk mengambil air.

"Kepada masyarakat, diharapkan kalau tidak membantu, tolong jalan mempersulit kerja petugas. Kami memohon agar pekerjaan ini cepat terselesaikan," pungkasnya sembari melanjutkan pemadaman. (cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved