Breaking News:

Sebanyak 33 Ribuan Nasabah eks BNI Syariah Adam Malik Medan Mulai Migrasi Rekening ke BSI

Di Kantor BSI Adam Malik, Medan, tampak sejumlah nasabah berdatangan sejak pagi tadi untuk aktivasi rekeningnya.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI
Pegawai BSI Adam Malik saat melayani nasabah melakukan migrasi rekening di BSI cabang Adam Malik, Senin (14/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Seluruh Bank Syariah Indonesia (BSI) Region Medan mulai hari ini, Senin (14/6/2021) melakukan migrasi rekening nasabah dari eks BNI Syariah dan BRI Syariah ke sistem baru BSI.

Di Kantor BSI Adam Malik, Medan, tampak sejumlah nasabah berdatangan sejak pagi tadi untuk aktivasi rekeningnya.

Branch Manager BSI Adam Malik Medan, Zul Irfan Lubis mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan hari pertama aktivasi ini, seluruh pegawai sudah ditraining selama dua hari.

Dengan pelatihan yang diberikan, Zul menuturkan bahwa sejak pagi tadi, proses pelaksanaan berlangsung dengan lancar.

"Alhamdullilah hingga saat ini di hari pertama, nasabah yang sudah datang pada pukul 7 pagi tadi sudah bisa melaksanakan migrasinya. Hari ini berjalan dengan lancar, didukung dengan teknologi yang bagus, layanan jaringan cukup baik, dan nasabah bisa kita atur sesuai dengan Prokes," ungkap Zul, Senin (14/6/2021).

Dikatakan Zul, nasabah BSI cabang Adam Malik ini memiliki sekitar 33 ribu nasabah yang ditargetkan dapat selesai tepat waktu.

Terkait hal ini, Zul menyebutkan bahwa dalam mendukung percepatan migrasi nasabah, pihak BSI sudah melakukan sosialisasi kepada nasabah.

"Nasabah kita ini sudah kita lakukan penyampaian informasi yang masing-masing tim kita sudah lakukan. Hari Sabtu kemarin kita sudah mulai coba Migrasikan untuk uji coba sehingga kedepannya kita harapkan 33 ribuan nasabah ini bisa cepat dimigrasi," ujarnya.

Dalam hari pertama ini, Zul memastikan bahwa belum ada ditemukan kendala berarti lantaran sejak awal masuk, para nasabah sudah melewati tahap pengecekkan dokumen.

"Intinya migrasi ini adalah mencetak buku baru dan ATM, hanya itu saja. Makanya di depan tadi sudah kita sortir duluan sehingga pada saat di dalam nasabah hanya butuh waktu aktivasi sekitar 2-3 menit saja. Jadi ini untuk menjaga kenyamanan nasabah juga," kata Zul.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved