Breaking News:

Cari Pengendara Land Cruiser Hilang di Sungai Lau Biang, Polda Pakai Kamera Bawah Air

Tim dari Dit Samapta Polda Sumatera Utara mengerahkan alat berupa kamera yang dapat digunakan di dalam air.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
Personel SAR Dit Samapta Polda Sumut mempersiapkan alat berupa kamera bawah air untuk membantu proses pencarian Herlan Gurning, di aliran Sungai Lau Biang, Desa Kandibata, Kabanjahe, Selasa (15/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Muhammad Nasrul 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Tim gabungan dari Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) kantor Medan, Polda Sumatera Utara, dan Polres Tanah Karo, masih mencari Herlan Gurning yang hilang di sekitar Sungai Lau Biang, Desa Kandibata, Kabanjahe.

Pencarian ini, mulai dilakukan dengan cara melakukan pemantauan di bawah jembatan tempat terakhir mobil warga Berastagi ini ditemukan. 

Tim mencari dengan beberapa cara. Cara pertama, dilakukan dengan cara manual memantau lansung kondisi yang ada di bawah jembatan. 

Pada metode ini, terlihat seorang personel dari Basarnas turun dengan menggunakan tali yang telah disimpul. Berdasarkan keterangan dari Komandan Regu (Danru) Tim Evakuasi Basarnas Medan Erikson, cara ini disebut dengan teknik lowering system

"Untuk langkah awal kita lakukan dengan cara lowering system. Kita lihat seperti apa kondisi yang ada di bawah ini," ujar Erikson, Selasa (15/6/2021).

Baca juga: Herlan Gurning Hilang Misterius, Mobil Land Cruiser Ditemukan Menyala di Jembatan Sungai Lau Biang

Untuk mendukung proses pencarian, tim dari Dit Samapta Polda Sumatera Utara mengerahkan alat berupa kamera yang dapat digunakan di dalam air. Kamera bernama vibrascope ini digunakan untuk melakukan pencarian dengan melihat visual di dalam aliran sungai. 

"Kita juga dibantu tim dari Polda, dengan menggunakan alat kamera bawah air," katanya. 

Pada proses pencarian ini, terlihat personel yang turun ke aliran sungai turut membawa kamera tersebut agar tim lainnya dapat melihat visual di dalam air.

Dari kamera tersebut, terlihat tersambung ke alat yang terdapat layar yang dapat mengirim visual yang terlihat dari kamera secara langsung. (cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved