Breaking News:

HIPMI Sumut Buka pendaftaran Calon Ketua Umum, Ini Tahapan Pemilihannya

Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut akan segera memilih pemimpin kepengurusan periode 2021-2024.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Liston Damanik
IST
Pengurus BPD HIPMI Sumut seusai dilantik beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut akan segera memilih pemimpin kepengurusan periode 2021-2024.

Pemilihan ini akan dilakukan dengan mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) ke XVII.

Sekretaris Umum BPD HIPMI Sumut Yudha Johansyah yang juga Ketua Steering Comitte Musda ke XVII mengungkapkan bahwa Musda ke XVII ini akan digelar di Medan pada 12 Agustus mendatang.

"Sejumlah tahapan sudah dilakukan, dan diawali dengan rapat tahapan Musda, sosialisasi dengan Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI se Sumut serta pengurus BPD HIPMI Sumut," ungkap Yudha, Selasa (15/6/2021).

Kemudian lanjut Yudha, tahapan akan dilanjutkan dengan pendaftaran dan pengembalian formulir calon ketua umum (ketum) BPD HIPMI pada 15 Juni hingga 28 Juni.

"Selanjutnya 29 hingga 11 Juli akan dilakukan verifikasi terhadap balon ketua umum HIPMI Sumut ini. Kemudian dilanjutkan dengan melengkapi berkas 12 hingga 21 Juli," ujarnya.

Dikatakan Yudha, untuk penetapan calon dan pencabutan nomor urut akan dilakukan pada 22 Juli 2021 mendatang. Setelah itu, kampanye akan dilanjutkan pada 23-6 Agustus dan 8 Agustus akan digelar debat kandidat.

"Pencabutan nomor urut calon ketua umum BPD HIPMI Sumut, apabila calonnya lebih dari satu orang. Jadi mulai hari ini sampai pelaksanaan kurang lebih delapan Minggu," tutur Yudha.

Imam Akbar menambahkan calon ketua umum yang akan mendaftar ini dapat mengambil formulir di sekretariat HIPMI Sumut Jalan Abdullah Lubis No 48/75 Medan.

"Jadi bakal calon ketua umum sudah bisa mendaftar dan mengambil formulir mulai besok sampai dua minggu ke depan. Dan pelaksanaan Musda akan dilakukan pada 12 Agustus, di Medan," kata Akbar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved