Breaking News:

Kasus Sekda Nias Utara

Sekda Nias Utara Booking 5 Wanita Cantik Untuk Rayakan Kenaikan Pangkat, Foya-foya Pakai Uang Rakyat

Yusman Zega mengutarakan bahwa Sekda Nias Utara Yafeti Nazara pergi ke Medan hendak mengurus kenaikan pangkatnya. 

HO / Tribun Medan
Wanita yang menemani Sekda Nias Konsumsi Narkoba 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu angkat bicara soal Sekretaris Daerah Yafeti Nazara yang kini sedang diamankan di Polrestabes Medan terkait kasus narkoba. 

"Sekda, sesuai konfirmasi dia ada urusan dinas ke Medan sejak Jumat lalu," katanya kepada Tribun Medan melalui saluran telepon, Senin (14/6/2021). 

Dia pun menjelaskan kegiatan dinas tersebut terkait konsultasi ke Pemprov Sumut. Saat ditanya ke bagian mana, ia mengaku tidak terlalu mengetahui sebab lagi berada di luar kota. 

"Coba tanya lebih lanjut ke Wakil Bupati," sebutnya. 

Ia pun menegaskan jika memang Sekda Nias Utara tersebut jadi tersangka soal narkotika maka akan langsun dicopot, namun dia meminta untuk menelpon wakil bupati untuk informasi lebih lanjut.

"Sampai saat ini kita sudah kirim kepada dinas Kominfo kita untuk meminta informasi ke Polrestabes Medan," ungkapnya. 

Terpisah Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega mengutarakan bahwa Sekda Nias Utara Yafeti Nazara pergi ke Medan hendak mengurus kenaikan pangkatnya. 

"Perjalanan dinas Sekda aturannya ikut rapat hari Senin (14/6/2021) di Medan. Itu ada surat undangan beliau hadir di Medan," kata Yusman Zega, Selasa (15/6/2021). 

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Nias Utara Aferianus Telaumbanua saat diwawancara di Hotel 61 terkait Sekda Nias Utara ditangkap Polrestabes Medan, Senin (14/6/2021).
Kepala Dinas Kominfo Pemkab Nias Utara Aferianus Telaumbanua saat diwawancara di Hotel 61 terkait Sekda Nias Utara ditangkap Polrestabes Medan, Senin (14/6/2021). (TRIBUN MEDAN/GOKLAS)

Dia menjelaskan, Yafeti Nazara sempat meminta untuk berangkat lebih awal, yakni Jumat (11/6/2021) dengan alasan naik pangkat. 

"Jadi dia ambil SK kenaikan pangkatnya di kantor BKD Provinsi Sumut. Jadi dia bilang, karena sudah keluar SK kenaikan pangkatnya dan dia mau jumpa dengan orang BKD," kata Yusman Zega. 

Selanjutnya, sambung Yusman Zega, karena ingin mengambil langsung SK kenaikan pangkatnya, dia pun mengizinkan Yafeti Nazara pergi ke Medan. "Karena bupati juga lagi di Jakarta," sambungnya. 

Sementara untuk hari Senin (14/6/2021), seharusnya Yafeti Nazara rapat di kantor Gubernur Sumut. Namun Yusman Zega belum mengetahui rapat persoalan apa. 

Ia pun mengungkapkan sampai saat ini Yafeti Nazara masih di Polrestabes Medan karena tersangkut penangkapan saat razia protokol kesehatan (prokes). 

Diduga kuat, pesta narkoba yang dilakukan Yafeti Nazara ini berhubungan dengan kenaikan pangkatnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved