Breaking News:

Kasus Sekda Nias Utara

Wakil Bupati: Sekda Yafeti Nazara Jatuhkan Wibawa Pemkab Nias Utara

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega begitu menyayangkan perilaku Sekretaris Daerah (Sekda) Nias Utara Yafeti Nazara yang terciduk personel Polrestabes

Penulis: Goklas Wisely | Editor: iin sholihin
TRIBUN MEDAN/M FADLI TARADIFA
Sekda Nias Utara Yafeti Nazara saat dipamerkan dalam gelar pemaparan di Polrestabes Medan, Senin (14/6/2021).(TRIBUN MEDAN/M FADLI TARADIFA) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega begitu menyayangkan perilaku Sekretaris Daerah (Sekda) Nias Utara Yafeti Nazara yang terciduk personel Polrestabes Medan saat merazia Karoke Bosque, Jalan Adam Malik, Kecamatan Medan Barat, pada Minggu (13/6/2021) dini hari.

Sekda Yafeti Nazara diangkut polisi ke Polrestabes Medan. Ia diduga ikut mengkonsumsi ekstasi bersama sejumlah rekannya yang ikut diamankan polisi. Hingga kini, Yafeti Nazara masih menjalani pemeriksaan di Polrestabes Medan.

Pemkab Nias Utara juga belum mengetahui seperti apa status hukum Yafeti Nazara. "Apa pun ceritanya, mau status hukumnya naik atau tidak, ini kan sudah menyebar kemana-mana dan menjatuhkan kewibawaan sebagai pejabat dan Pemkab Nias Utara,” ujar Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega kepada Tribun Medan melalui saluran telepon, Selasa (15/6/2021).

“Pasti kira copotlah itu jabatannya. Gak mungkin lagi kita pakai yang seperti itu kan," tegas Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega.

Baca juga: Wakil Bupati Sebut Sekda Nias Utara yang Pesta Narkoba Ternyata Baru Naik Pangkat

Dia mengatakan, status Yafeti akan diproses satu sampai dua hari ke depan untuk pencopotannya dari jabatan Sekda Nias Utara.

Saat ditanya sekali lagi, apakah ketika Yafeti tidak dijadikan tersangka akan tetap dicopot, ia katakan, "Iya akan tetap dicopot karena sudah viral ini semua foto-fotonya," tegas Wabup.

Sementara itu, Yusman mengaku sejak pagi tadi telah berkomunikasi dengan Kadis Kominfo Nias Utara yang diutus ke Polrestabes Medan.

Baca juga: Polrestabes Medan Ungkap Peredaran Narkoba di Lokasi Sekda Nias Utara Ditangkap

"Tadi kata Kadis Kominfo pagi ini masih akan ke Polrestabes Medan. Kemarin juga dia sudah datang dan dikasih jawaban dari polisi masih belum ada kepastian hukum sampai 3 kali 24 jam," sebutnya.

Dia pun menuturkan kemungkinan kepastian hukum dari Polrestabes Medan pada hari ini.

Sebelumnya diberitakan, Sekda Nias Utara ditangkap di KTV 201 Karaoke Bosque Jalan Adam Malik, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved