Breaking News:

Bikin Bangga, Bintang Budi Utomo Dinyatakan Lulus SBMPTN 2021

SMA Budi Utomo dengan bangga dengan kemampuan siswanya baik akademika maupun karakter yang teruji.

Editor: Ismail
HO
Bintang Budi Utomo, Meliyeti Kosasi diterima di Universitas Sumatera Utara (USU) pada Fakultas Hukum - Ilmu Hukum  dan  Shella Angelika Gea diterima di Universitas Sumatera Utara (USU) Program Studi Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis.  

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - SNMPTN dan SBMPTN  adalah program Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT)  untuk siswa yang tamat tahun 2020 dan 2021 bagi siswa SMA dan SMK di seluruh Indonesia.

Program ini memudahkan siswa menentukan pilihan mencari Perguruan Tinggi Negeri favorit yang paling diminati sesuai bakat, cita dan misi siswa sendiri.

SMA Budi Utomo dengan bangga dengan kemampuan siswanya baik akademika maupun karakter yang teruji.

Atas bimbingan dan motivasi  guru di sekolah berhasil memperoleh persentase 66% kelulusan dari peserta yang mendaftar  melalui jalur UTBK - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK-SBMPTN ) tahun 2021.

Sundut Hasan Nasution sebagai Kepala SMA Budi Utomo sangat senang menerima  pengumuman disampaikan melalui media online tanggal 12 Juni 2021, dan bersyukur karena mereka adalah siswa terbaik, terlatih, dan terdidik.

Mereka adalah Bintang Budi Utomo yang tidak pernah henti mengikuti kegiatan belajar intrakurikuler dan ekstrakurikuler.

Sejumlah lomba dan kompetisi (olimpiade) sains, kebahasaan mulai dari Bahasa Indonesia, Bahasa Inggiris, Bahasa Mandarin, Literasi, Pidato, Cerdas Cermat Keagamaan, Cermat dan Keterampilan, kegiatan organisasi, bakti sosial, desaining dan leadership.

Sebagai pejuang PTN Meliyeti Kosasi diterima di Universitas Sumatera Utara (USU) pada Fakultas Hukum - Ilmu Hukum  dan  Shella Angelika Gea diterima di Universitas Sumatera Utara (USU) Program Studi Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis. 

Budi Utomo sangat bangga dapat mengantarkan siswanya menuju pendidikan lebih baik karena sejak diterima di SMA Budi Utomo mereka adalah siswa terpilih penerima Beasiswa Tanoto Foundation dan Pelangi Indonesia.

"Peran guru, wali kelas begitu sangat berarti mengarahkaan siswanya memperoleh pendidikan bermartabat. Guru sebagai penentu arah pendidikan dan cita siswa  serta membentuk kepribadiaan dan akhlak mulia," ujar ibu Siti Asiah sebagai PIC PTN/PTS  .

Drs.Mainuddin Jaya sebagai Ketua Harian Yayasan Pendidikan Budi Utomo Abdi Nusa menyampaikan, kami sangat menghargai prestasi dan mengapresiasi setiap prestasi siswa.

Seluruh unsur Yayasan terus memberi dukungan dalam  penigkatan kualitas siswa, karena SMA Budi Utomo memiliki akreditasi A, diharapkan ke depan jumlah peserta memasuki PTN melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN akan bertambah dan memperoleh persentasi di atas 80%.

Bagi siswa yang sudah berhasil dihimbau meningkatkan usaha belajarnya di PT sehingga akan menjadi generasi emas terbaik Indonesia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved