Breaking News:

Kasus Anak Kecil Meninggal Usai Digigit Anjing, Bobby Nasution Ingatkan RS dan Puskesmas

Wali Kota Medan Bobby Nasution angkat bicara mengenai kasus meninggalnya anak berusia 10 tahun usai digigit anjing di Kelurahan Mangga.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Liston Damanik
Tribun-medan.com/Rechtin Ritonga
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau di Jalan Pancing I, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (14/6/2021). (Tribun-medan.com/Rechtin Ritonga) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution angkat bicara mengenai kasus meninggalnya anak berusia 10 tahun usai digigit anjing di Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan beberapa hari lalu.

Bobby menanggapi soal sulitnya mendapatkan vaksin anti rabies untuk hewan di Kota Medan.

"Kita di Kota Medan ada rumah sakit dan puskesmas. Kalau belanja harus dilihat. Jangan asal belanja. Terakhir dimusnahkan obat-obatan yang sudah dibeli (karena tak terpakai). Jadinya kan mubazir negara kita," katanya, Rabu (16/6/2021).

Bobby menegaskan vaksin anti rabies seharusnya tersedia di seluruh puskesmas yang ada di Medan.

"Vaksin untuk rabies harusnya bisa disediakan di puskesmas. Kan wilayah kita sudah jelas ya di mana ada yang memelihara anjing, misalnya anjing liar," katanya.

Ia pun mengatakan pihaknya akan mencoba mengkomunikasikan kepada dokter hewan agar dapat dilakukan suntik vaksin rabies kepada hewan peliharaan.

"Nanti saya pelajari lagi kita perlu adakan suntik rabies, nanti coba kita komunikasikan dengan dokter hewan untuk menyediakan suntik rabies kepada hewan-hewan peliharaan," tuturnya.

(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved