Breaking News:

Pelari Gawang Bolak-Balik Medan-Berastagi Demi Latihan Persiapan PON XX Papua

Pada PON Papua nanti, Nur mematok target untuk membawa medali perunggu untuk Sumatera Utara.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Nur Ainun Perangin-angin saat menjadi juara 2 lari 400 m Gawang Porwil di Bengkulu, tahun 2019. Saat ini Nur tengah lakukan persiapan jelang PON Papua, Oktober mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Muhammad Ardiyansyah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Atlet atletik Nur Ainun Peranginangin akan mewakili Provinsi Sumatera Utara di PON Papua, Oktober nanti. Pada kompetisi itu, ia akan mengikuti dua nomor lomba yaitu, nomor lari gawang 400 m dan lari 800 m.

Ia mengaku, saat ini persiapan yang dilakukannya sudah mencapai 60 persen.

"Program latihan masih khusus. Nanti ada persiapan pra kompetisi dan kompetisi. Karena masih ada beberpa bulan menjelang PON," ujarnya, Rabu (16/6/2021).

Nur menyebutkan latihan yang ia lakukan meliputi daya tahan, interval, teknik gawang, latihan beban untuk meningkatkan power, interval, dan speed. Untuk jadwal latihan ia lakoni setiap hari di dua tempat, kampus Unimed dan Brastagi.

"Setiap hari pagi dan sore. Istirahat latihannya hari Kamis sore dan Sabtu sore. Kami seminggu 11 sesi latihan di dua tempat, Senin-Kamis di Medan (Unimed), Kamis siang - Minggu siang di Brastagi. Minggu siang sdah balik lagi ke Medan," ucapnya.

Nur menyampaikan, saat ini mereka sudah jalankan proses Training Camp (TC). Namun, untuk TC penuh direncanakan pada Juli mendatang.

Disinggung mengenai lawan terberat, atlet yang berada dalam binaan PASI Karo ini mengatakan, Maluku merupakan lawan yang perlu diwaspadai. Atlet Maluku merupakan juara di nomor lari gawang 400 m pada PON ke-19 di Jawa Barat, tahun 2016 lalu.

Pada PON Papua nanti, Nur mematok target untuk membawa medali perunggu untuk Sumatera Utara. Ia juga meminta kepada masyarakat Sumatera Utara untuk turut mendo'akannya agar meraih hasil terbaik.

"Kita enggak muluk-muluk, targetnya medali perunggu. Karena lawan kita juga berat-berat. Saya mohon doanya juga," katanya.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved