Breaking News:

Buka Musrenbang RPJMD, Bobby Nasution Instruksikan OPD Harus Mampu Jabarkan 5 Program Prioritas

Wali Kota Medan, Bobby Nasution secara resmi membuka Musrenbang RPJMD kota Medan tahun 2021-2026 di Hotel Santika Dyandra Medan, Rabu (16/6).

Editor: Ismail
Dok. Humas Pemko Medan
Wali Kota Medan, Bobby Nasution secara resmi membuka Musrenbang RPJMD kota Medan tahun 2021-2026 di Hotel Santika Dyandra Medan, Rabu (16/6). 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution secara resmi membuka Musrenbang RPJMD kota Medan tahun 2021-2026 di Hotel Santika Dyandra Medan, Rabu (16/6).

Dalam musrenbang RPJMD tersebut Bobby Nasution menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus mampu menjabarkan lima program prioritas yang telah ditetapkan.

Kelima program prioritas tersebut diantaranya yang pertama ialah bidang kesehatan. Bobby Nasution ingin agar OPD terkait dapat mendeteksi apa yang menjadi permasalahan mendasar di bidang kesehatan.

"OPD harus tau apa yang menjadi permasalahan mendasar selama ini apakah masalah sarana dan prasaran ataupun SDM nya, jangan buang anggaran yang tidak perlu, belanja harus fokus terhadap faskes yang kita miliki."kata Bobby Nasution.

Selanjutnya yang kedua ialah dibidang infrastruktur jalan. Bobby Nasution telah menargetkan perbaikan jalan berlubang harus dapat diselesaikan dalam jangka waktu dua tahun dengan tetap memperhatikan kualitas pembangunan jalan tersebut.

"Saya minta untuk pengadaan perbaikan infrastruktur jalan harus menggunakan e-catalog, jangan sampai dikerjakan oleh sembarangan orang lagi, harus betul-betul diperhatikan kualitas pembangunannya, jangan baru diperbaiki sudah rusak kembali."tegas Bobby Nasution.

Selanjutnya lagi yang ketiga terkait dengan permasalahan banjir di kota Medan, Bobby Nasution menerangkan Pemko Medan bersama dengan BWS Sumatera II telah sepakat untuk melakukan normalisasi terhadap tiga sungai yang melintasi kota Medan diantaranya sungai bardera, sungai babura dan sungai deli. Selain itu juga mengoptimalkan pembangunan drainase perkotaan. Bobby Nasution ingin agar setiap pembangunan drainase harus jelas kemana arah aliran alir mengalir, jangan sampai terjadi genangan air di drainase.

"Pengerjaan drainase harus dimulai dengan perencanaan teknis, setelah itu baru dilakukan pembangunan fisik sehingga memberikan efek yang besar untuk mengurangi titik genangan."jelas Bobby Nasution.

Sementara itu yang ke empat bidang kebersihan. Pemko Medan telah menargetkan akan menggunakan sistem sanitafy landfiil sebagai tempat pembuangan akhir sampah serta lebih memperkuat regulasi untuk menarik investor yang ingin mengelolah sampah di Kota Medan.

Sedangkan yang kelima di bidang ekonomi, Bobby Nasution ingin agar permasalahan ekonomi ditengah pandemi covid-19 dapat segera diselesaikan, sebab yang paling terimbas di masa saat ini adalah pelaku UMKM. Karena itulah Bobby Nasution ingin agar pelaku UMKM mendapat tempat dan sarana sehingga mereka dapat kembali bangkit.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved