Breaking News:

Pergantian Komandan Yonif 125/Si'mbisa, Letkol Budianto Hamdani Gantikan Letkol Inf Ajuanda Pardosi

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, proses Sertijab ini dilakukan dengan protokol kesehatan secara ketat.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Proses Sertijab Danyonif 125 Si'mbisa di Aula Yonif 125 Si'mbisa, Jalan Kapten Pala Bangun, Kabanjahe, Kamis (17/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Muhammad Nasrul 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Batalion Infanteri 125/Si'mbisa menggelar kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalion (Danyon), Kamis (17/6/2021). Proses Sertijab ini, dipimpin oleh Danbrigif 7 Rimbaraya Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.I.P, di Aula Markas Yonif 125 Si'mbisa, Jalan Kapten Pala Bangun, Kabanjahe. 

Diketahui, jabatan Danyonif 125/Si'mbisa sebelumnya dipimpin oleh Letkol Inf Ajuanda Pardosi, diberikan jabatan baru sebagai Komandan Kodim (Dandim) 1705/Nabire. Sedangkan jabatan Danyonif 125/Si'mbisa yang baru, dipimpin oleh Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik. Sebelumnya, Letkol Inf Budianto diketahui menjabat sebagai Pabandya Pam Sinteldam I/BB. 

Dalam memimpin Sertijab, Danbrigif 7 Rimbaraya Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.I.P, mengucapkan terimakasih dan memberi penghargaan bagi Letkol Inf Ajuanda Pardosi atas dedikasi dan pengabdian serta kerja kerasnya selama menjabat sebagai Danyonif 125 Si'mbisa. 

"Saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru kepada Letkol Inf Ajuanda Pardosi, dan saya berikan penghargaan selama bertugas menjadi Danyonif 125/Si'mbisa, sehingga pelaksanaan tugas dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses," ujar Rizal. 

Dirinya mengungkapkan, proses alih tugas dan jabatan ini merupakan hal yang alami terjadi di lingkungan TNI. Dirinya mengatakan, ini merupakan sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta kebutuhan organisasi.

“Selamat kepada Danyonif 125 Si'mbisa yang baru Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik, saya harap dapat meneruskan semangat juang Yonif 125 Si'mbisa,” ucapnya. 

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, proses Sertijab ini dilakukan dengan protokol kesehatan secara ketat. Semua yang hadir, diwajibkan menggunakan masker dan harus melewati pengecekan suhu tubuh serta mencuci tangan sebelum memasuki wilayah markas Yonif 125 Si'mbisa. 

Pada Sertijab ini, tampak turut dihadiri oleh Danyonif 121 Macan Kumbang, Danyonif 122 Tombak Sakti, Danyon 123 Raja Wali, Danyonif Raider 100, Dandim 0205/TK, Kapolres Tanah Karo, dan Forkopimda Kabupaten Karo. (cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved