Breaking News:

Taekwondoin Inggrid Sembiring Jadi Polwan, Bagaimana Karier Atletnya?

Atlet taekwondo asal Kabupaten Karo, Inggrid Sembiring, mengaku sudah mendaftar sebagai Polwan. 

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Liston Damanik
HO / Tribun Medan
Inggrid saat menjadi juara 1 di ajang Popnas XV DKI Jakarta, tahun 2009, kelas U-52 Kg Puteri. Pada kompetisi itu ia mendapatkan medali emas. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Muhammad Ardiyansyah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Atlet taekwondo asal Kabupaten Karo, Inggrid Sembiring, mengaku sudah terdaftar sebagai Polwan. 

"Saat ini belum bisa mengikuti pertandingan karena sedang persiapan menuju pendidikan Polwan," ujarnya, Kamis (17/6/2021) sore.

Inggrid mengaku sempat bimbang karena jadwal antara seleknas SEA Games dan pendidikan polwannya bentrok di bulan Februari lalu. Dengan berat hati ia pun menjatuhkan pilihan untuk mewujudkan cita-citanya menjadi abdi negara.

Inggrid mengikuti rekrutmen menjadi Polisi melalui jalur rekrutmen proaktif dan saat ini sedang masa Binlat. Di bulan Juli mendatang ia akan mengikuti pendidikan bersama yang lolos jalur umum.

"Rekrutmen proaktif (rekpro) itu program Polri untuk mencari, memilih, dan melatih calon anggota Polri yang memenuhi persyaratan khusus seperti yang berprestasi. Dan saya bersyukur karena berprestasi di Taekwondo, saya bisa mengikuti program rekrutmen ini," ucapnya.

Menurutnya, cuti dari aktivitas sebagai atlet taekwondo bisa berlangsung sampai akhir tahun nanti.

Ia berkeinginan setelah lulus nanti ia tetap bisa aktif menjadi atlet Taekwondo.

"Masih sedang menuju pendidikan mohon doanya mudah-mudahan dilancarkan sampai pendidikan. Dan semoga karir saya di Taekwondo juga terus bertambah. Saya bersyukur, karena Takwondo saya bisa sampai sejauh ini," katanya.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved