Breaking News:

Wabup Deli Serdang Bersama Dandim 0204/DS Tinjau Lokasi TMMD ke-111 di Desa Mabar

Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar bersama dengan Dandim 0204/ Deli Serdang meninjau langsung lokasi pelaksanaan TMMD ke-111 tahun 2021

Editor: Ismail
Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar bersama dengan Dandim 0204/ Deli Serdang meninjau langsung lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021, di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar Kecamatan Bangun Purba, Selasa (15/6/2021). 

TRIBUNMEDAN.ID, BANGUN PURBA - Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar bersama dengan Dandim 0204/ Deli Serdang meninjau langsung lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021, di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar Kecamatan Bangun Purba, Selasa (15/6/2021).

Sebagaimana tujuan pelaksanaan TMMD ini adalah untuk percepatan dan pemerataan pembangunan, terutama akses jalan, jembatan, rumah ibadah, kesehatan, pelayanan administrasi dan sebagainya.

Adapun sasaran fisik yang ditinjau meliputi pengerasan jalan menggunakan cor beton sepanjang 2.545 meter, pengerasan jalan  menggunakan pasir-batu (sirtu) sepanjang 3.839 meter,  pembuatan jembatan 2,5 meter sebanyak dua buah, pembuatan  jembatan 6 meter sebanyak dua buah, pemasangan box culvert  delapan set, pemasangan pipa besi enam titik, pembangunan  musholla satu unit, pembuatan TPT 10 meter, rehab masjid satu unit, dan pembangunan RTLH enam unit.

Dalam peninjauan, Wabup Deli Serdang melihat secara langsung hasil  pekerjaan Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS, serta memberikan sejumlah  masukan untuk optimalisasi pencapaian hasil.

Tak ketinggalan, HMA Yusuf Siregar  juga menyempatkan diri berdialog langsung dengan sejumlah warga di lokasi sasaran fisik, sambil  meminta dukungan untuk ikut bergotong royong merampungkan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur yang dikerjakan personel Satgas TMMD.

Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar, di sela-sela peninjauan TMMD itu menyampaikan, bahwa program TMMD sangat membantu pemerintah, dan kami akan mendukung penuh apa yang menjadi kebutuhan dilapangan.

“Tujuan dari peningkatan jalan ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Ada banyak masyarakat di sana yang hak azasinya harus kita penuhi, dan itu sudah kewajiban pemerintah memikirkannya,” kata Wabup.

Menurut Wakil Bupati, dengan diperbaikinya akses jalan melalui TMMD ini maka akan banyak dampaknya yang akan dirasakan masyarakat. Kemudian itu akan membawa peningkatan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sektor lainnya, tambah wakil bupati.

“Kami selaku pemerintah daerah bangga serta berterima kasih kepada TNI Khususnya Dandim 0204 Deli Serdang atas Karya Bhakti yang luar biasa ini. Ini akan menjadi sejarah yang harus diingat masyarakat bahwa ada jasa dan perjuangan TNI dalam pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Desa Mabar Kecamatan Bangun Purba,” pungkasnya.

Untuk melaksanakan TMMD ke-111 tahun 2021 ini, Dandim 0204/DS selaku Ketua Satgas TMMD akan mengerahkan personel TNI sebanyak 71 orang, serta masyarakat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved