Breaking News:

KETUA DPRD Sergai Disebut-sebut Dapat Mosi Tak Percaya, Ketua Gerindra Angkat Bicara

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Budi memberikan pembelaan terhadap Ketua DPRD Sergai, dr M Risky Ramadhan Hasibuan

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/IST
Logo Partai Gerindra. 

TRIBUN-MEDAN.com, SERDANGBEDAGAI - Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Budi memberikan pembelaan terhadap Ketua DPRD Sergai, dr M Risky Ramadhan Hasibuan. 

Budi yang dikonfirmasi mengaku belum ada mendapat informasi kalau di DPRD ada mosi tidak percaya yang dilayangkan dewan kepada kader mereka yang juga menjabat Ketua DPRD itu.

Ia mengaku selama ini Partai menilai dr M Risky Ramadhan Hasibuan sudah bekerja dengan baik. Pengaduan masyarakat yang masuk ke Partai juga ditindaklanjuti oleh Risky.

" Dia bagus kerjanya kita lihat. Saya belum tau (kabar adanya mosi tidak percaya ) karena saya baru pulang dari Jakarta. Kita belum ada rencana untuk memanggil Risky, yang jelas nantikan kita lihat dulu apa motivasi mosi tidak percaya itu. Kan harus kita ketahui dulu apa tuntutannya, saya belum tau sampai saat ini," kata Budi.

Di Kabupaten Serdang Bedagai jumlah kursi Gerindra di DPRD mencapai 7 kursi.

Dari 7 kursi itu dr M. Risky Ramadhan Hasibuan adalah peraih suara tertinggi. Meski baru satu kali menjadi dewan namun karena peraih suara tertinggi dirinyalah yang berhasil ditunjuk sebagai Ketua DPRD pada saat masa pertama kali menjabat.

Sebelumnya diberitakan anggota DPRD Serdang Bedagai (Sergai) ramai-ramai melayangkan surat dan menyatakan mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD Sergai, dr M Riski Ramadhan Hasibuan.

Dari 8 fraksi yang ada di DPRD hanya Fraksi Gerindra yang tidak ikut melayangkan mosi tidak percaya sementara 7 lainnya sepakat dan memasukkan mosi tidak percaya tersebut ke Sekretariat DPRD Sergai.

Adapun 7 fraksi itu yakni Fraksi Nasdem, Golkar, PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PKB dan Fraksi Gabungan DPS.

Informasi yang dihimpun mosi tidak percaya yang dikirimkan ke Sekretariat DPRD itu ditandatangani oleh 28 orang anggota DPRD.

Artinya lebih dari separuh anggota dewan yang telah sependapat.

Secara keseluruhan jumlah anggota DPRD Sergai mencapai 45 orang.

(dra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved