Breaking News:

Pemkab Sergai Rencanakan Lelang Mobil Dinas Tahun Depan

Dikatakan kalau saat ini mereka sudah menyurati OPD-OPD untuk melaporkan asetnya yang sudah layak untuk di lelang. 

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ INDRA
Wartawan mengamati mobil Puskesmas Keliling yang sudah rongsok dan terparkir di depan kantor Dinas Kesehatan Sergai Jum,at, (18/6/2021).    

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Kabid Aset Badan Pengelokaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kabupaten Sergai, Abdi Rasoki yang dikonfirmasi mengakui kalau saat ini kebingungan mencari tempat parkir yang baik untuk menempatkan mobil-mobil dinas yang sudah tidak bisa dipergunakan lagi.

Selama ini katanya Pemkab memang tidak mempunyai lahan untuk menyimpan aset rusak sehingga mobil yang rusak diparkirkan di depan kantor OPD masing-masing.

Baca juga: Rumah Sakit dan Klinik yang Melayani Swab Antigen dan PCR Di Siantar

Dianggap itu lebih aman karena mereka juga tidak menginginkan terjadi kehilangan. 

"Nggak punya gudang kita makanya yang rusak-rusak ditarok di depan kantor OPD masing-masing. Cemana solusinya kalau bukan di depan kantor karena kita nggak punya tempat lagi. Kalau di tempat yang lain ada kehilangan susah kita,"kata Abdi Rasoki. 

Ia menyebut untuk tahun ini belum ada rencana mobil akan dilelang.

Namun demikian untuk tahun depan sudah mereka rencanakan.

Dikatakan kalau saat ini mereka sudah menyurati OPD-OPD untuk melaporkan asetnya yang sudah layak untuk di lelang. 

Baca juga: Bank Sumut Gelar Donor Darah, Terkumpul 142 Kantong

"Tahun depan paling kita lelang. Yang melelang nanti ya tetap KPKNL karena mereka juga yang menilainya. Kalau kita hanya menyediakan barangnya saja. Dulu pernah kita lelang cuma saya belum ada di sini. Mobil yang didepan kantor kita itukan sempat dilelang dulu cuma nggak laku,"kata Abdi Rasoki. 

Pada saat ini Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) masih kebingungan mencari tempat untuk menyimpan aset-aset kendaraan dinas yang sudah tidak bisa dipakai lagi.

Karena kondisi ini beberapa mobil dinas yang sudah rusak pun terlihat terparkir di depan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hal ini bisa terlihat beberapa diantaranya di depan kantor Dinas Kesehatan dan Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) / Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang berada di dalam komplek perkantoran Bupati.

(dra/tribun-medan.com). 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved