Breaking News:

Positif Pakai Narkoba, Sekda Nias Utara Dibebaskan Polisi, Begini Respons Kapolrestabes Medan

Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko ketika dikonfirmasi www.tribun-medan.com tak mau memberikan keterangan soal kabar miring ini.

Penulis: Fredy Santoso | Editor: Royandi Hutasoit
Tribun Medan / HO
Sekda Nias Utara bersama dengan wanita yang menemaninya pesta narkoba 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sekertaris Daerah Nias Utara Yafeti Nazara,yang tertangkap pesta narkoba di karaoke Bosque bersama sejumlah wanita kabarnya dibebaskan polisi.

Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko ketika dikonfirmasi www.tribun-medan.com tak mau memberikan keterangan soal kabar miring ini.

Berulangkali dihubungi, Riko enggan menjawab. Begitupula saat dilayangkan pesan singkat, tak kunjung berbalas.

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega mengaku sudah mendapat kabar jika Yafeti Nazara tidak lagi ditahan polisi.

"Iya, tadi sudah dapat informasi dari teman yang mantan pejabat, katanya beliau (Yafeti Nazara) direhabilitasi," kata Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega, Jumat (18/6/2021).

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko (kiri) menginterogasi Sekretaris Daerah Nias Utara Yafeti Nazara saat merilis pengungkapan kasus narkoba di Mapolrestabes, Medan, Sumatera Utara, Senin (14/6/2021). Seorang ASN yang menjabat sebagai Sekda di Nias Utara bersama 71 orang lainnya terjaring razia oleh Polrestabes Medan di KTV 201 Karaoke Bosque pada Minggu (13/6) malam dengan sejumlah barang bukti pil ekstasi.TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko (kiri) menginterogasi Sekretaris Daerah Nias Utara Yafeti Nazara saat merilis pengungkapan kasus narkoba di Mapolrestabes, Medan, Sumatera Utara, Senin (14/6/2021). Seorang ASN yang menjabat sebagai Sekda di Nias Utara bersama 71 orang lainnya terjaring razia oleh Polrestabes Medan di KTV 201 Karaoke Bosque pada Minggu (13/6) malam dengan sejumlah barang bukti pil ekstasi.TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI (TRIBUN MEDAN)

Kendati demikian, Yusman mengaku belum ada dapat keterangan resmi dari polisi yang menangkap Yafeti Nazara.

"Kami pun masih menunggu keterangan resmi dari polisi," kata Yusman Zega.

Dia mengatakan, lantaran polisi tak kunjung memberikan informasi soal keberadaan Yafeti Nazara, Kadis Kominfo Nias Utara yang dikirim ke Medan terpaksa pulang Nias Utara.

"Kadis Kominfo juga sudah balik ke sini. Karena sudah berhari-hari di Medan, belum ada juga keterangan dari polisi soal status hukumnya," terang Yusman.

Guna memastikan keberadaan Yafeti Nazara, awak media berupaya mengonfirmasi Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara Brigjen Atrial, apakah Sekda Nias Utara itu ada direhab di kantornya atau tidak.

Yafeti Nazara merupakan Sekda Nias Utara sejak tahun 2018 hingga sekarang.
Yafeti Nazara merupakan Sekda Nias Utara sejak tahun 2018 hingga sekarang. (HO)

"Tanya ke Kasat Narkoba Polrestabes saja dek, kan mereka yang tangkap dan memprosesnya," kata Atrial.

Dia mengatakan, sejauh ini belum ada mendapat kabar soal rencana rehab Yafeti Nazara. "Saya enggak tahu mereka mau direhab atau tidak," kata Atrial.

Sampai saat ini, tak jelas dimana Yafeti Nazara berada. Kabar beredar, Yafeti Nazara sudah tidak ada lagi di rumah tahanan polisi (RTP) Polrestabes Medan.

Padahal, saat digerebek saat pesta narkoba, Yafeti Nazara mengakui ada mengonsumsi pil ekstasi bersama sejumlah teman wanitanya.

(cr25/ Tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved