Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi Segera Umumkan Pilihan Motor untuk VR46 Aramco Pekan Depan

VR46 diperkirakan akan menggunakan Desmosedici GP21 tahun ini dengan tim Resmi dan Pramac menggunakan GP22.

Editor: Ilham Fazrir Harahap
Twitter Valentino Rossi
Valentino Rossi 

TRIBUN-MEDAN.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengatakan bahwa tim miliknya VR46 akan mengumumkan mesin yang digunakan MotoGP 2022 antara GP Jerman dan GP Belanda.

Menyusul konfirmasi resmi bahwa Gresini beralih ke Ducatipada MotoGP 2022, sorotan sekarang beralih ke mesin untuk tim VR46 Valentino Rossi yang akan melakukan debut MotoGPdengan dukungan dari Aramco.

Valentino Rossi awalnya mengatakan bahwa pembicaraan sedang berlangsung dengan Aprilia, Yamaha, Ducati, dan Suzuki juga. Tetapi, pilihan akhirnya mengerucut 50:50 antara Yamaha dan Ducati.

Dengan demikian, VR46 sekarang diharapkan untuk menjatuhkan pilihan mesin Ducati, yang berarti tim pabrikan asal Italia ini akan menurunkan delapan motor di grid MotoGPuntuk pertama kalinya sejak 2016.

Baca juga: UPDATE Jadwal Tayang MotoGP Jerman 2021 Live Trans7, Marc Marquez Dijagokan Lagi

"Saya pikir kami akan memberikan beberapa berita resmi minggu depan atau beberapa hari setelah Jerman dan sebelum Assen," kata Rossi di Sachsenring dilansir BolaSport.com dari Crash.

Seperti Gresini, VR46 diperkirakan akan menggunakan Desmosedici GP21 tahun ini dengan tim Resmi dan Pramac menggunakan GP22.

Satu kursi akan diberikan kepada adik laki-laki Rossi, Luca Marini, yang saat ini menghabiskan musim rookie-nya di tim Avintia yang grid-nya menempatkan VR46 secara efektif akan mengambil alih dari 2022-2026.

Pebalap VR46 Moto2 Marco Bezzecchi diperkirakan akan menjadi pembalap kedua dengan asumsi Rossi tidak ingin mengambil kursi sendiri.

The Doctor mengatakan bahwa dia akan membuat keputusan tentang masa depan MotoGP-nya selama liburan musim panas. Artinya dia sudah punya pilihan setelah GP Jerman dan GP Belanda dalam waktu seminggu.

Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi menikmati hasil balapnya pada hari pertama rangkaian MotoGP Qatar 2021.
Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi menikmati hasil balapnya pada hari pertama rangkaian MotoGP Qatar 2021. (Twitter Valentino Rossi)

Baca juga: JAM Tayang Siaran Big Match Argentina Vs Uruguay Besok Pagi, Prediksi Pertemuan Messi-Suarez

"Sangat penting karena hasilnya sangat penting. Kami ingin lebih, kami ingin mencoba menjadi lebih kuat dan mendapatkan hasil yang lebih baik, mengambil lebih banyak poin dan membuat balapan yang bagus," tutur Rossi.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved