Bromo Keude Kupie, Tempat Nongkrong Tawarkan Kopi Khas Ulee Kareng dan Gayo

Bromo Keude Kupie ini terdiri atas dua outlet, pertama berada di Jalan Bromo No 18, dekat simpang Jalan AR Hakim Medan.

Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ YUFIS
Bromo Keude Kupie 

TRIBUN-MEDAN. com-MEDAN- Tempat untuk nongkrong di Kota Medan telah tersebar di berbagai area dengan memiliki penawaran ciri khas beragam. 

Diantaranya, Bromo Keude Kupie yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk nongkrong sambil menikmati racikan kopi khas Ulee Kareng dan Gayo. 

Bromo Keude Kupie ini terdiri atas dua outlet, pertama berada di Jalan Bromo No 18, dekat simpang Jalan AR Hakim Medan dan kedua berada di Jalan Komp. MMTC Blok Q No 36-37 Medan. 

Baca juga: Pilih Pisah dari Niko Al Hakim, Rachel Vennya Kini Berstatus Janda Kaya Raya, Pede Pamer Rumah Baru

Untuk lokasi Bromo Keude Kupie yang di Jalan Komp MMTC tidak jauh dari Universitas Negeri Medan. 

"Bromo Keude Kupie merupakan tempat nongkrong yang memberikan kenyamanan bagi pelanggan dan memiliki beragam menu yang dapat dinikmati bahkan ada kopi khas Ulee Kareng dan Gayo,"kata Didi Bakhtiar sebagai Manager Bromo Keude Kupie MMTC, Sabtu (19/6/2021). 

Dalam hal ini, Didi menuturkan menu utama di tempat nongkrong ini baik yang di Jalan Bromo maupun Jalan MMTC tidak lain adalah kopi dengan menggunakan bahan baku asli dari Aceh. 

"Kedua outlet Bromo Keude Kupie tidak ada bedanya baik konsep maupun menu sama saja sehingga pengunjung tinggal memilih lokasi yang mana untuk nongkrong," ujar Didi. 

Selanjutnya Didi mengungkapkan menu kopi Bromo Keude Kupie ini beragam mulai dari kopi hitam panas, kopi hitam dingin, sanger panas, sanger panas jumbo, sanger dingin, sanger dingin jumbo, sanger cokelat panas, sanger cokelat dingin, sanger milo panas, sanger milo dingin, sanger oreo dingin, milo oreo dingin, cokelat oreo dingin, sanger alpukat, avocado coffee, kopi kocok, dan kopi tubruk. 

Terkait menu kopi ini, Didi menyatakan bahwa kopi sanger menjadi kopi paling banyak diburu pengunjung. 

"Dari antara semua jenis menu kopi, kopi sanger paling banyak diminati para pelanggan kami, bisa dibilang ini jadi menu favorit juga," kata Didi. 

Baca juga: Arti dan Lirik Lagu Karo Erkata Pet-pet Yang Bawa Femila Lolos di Indonesian Idol

Ia menambahkan yang membedakan menu kopi sanger di tempat ini dengan tempat lain adalah cara proses pembuatan dan takaran racikan yang selalu dibuat dengan tepat. 

"Proses pembuatan sanger ini pun kita buat dengan takaran racikan yang pas. Seperti proses pembuatan sanger yaitu pertama-pertama masukkan bubuk kopi dalam cangkir, rebus air hingga mendidih lalu masukan air itu ke dalam cangkir berisi kopi tadi, nah ukuran airnya sedikit saja agar kental. Lalu diaduk dan disaring beberapa kali baru tarik kopinya dan terakhir campur dengan susu," ujar Didi. 

Setelah itu, aneka menu kopi ini harganya juga terjangkau karena dibaderol mulai Rp 7 sampai 18 ribu saja. 

"Harga menu khusus aneka kopi di sini sangat terjangkau bagi seluruh kalangan dan ramah di kantong juga. Untuk harga kopi paling murah Rp 7 ribu dan paling mahal hanya Rp 18 ribu yakni sanger alpukat dan avocado coffee," kata Didi. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved