Breaking News:

News Video

Dua Tahun Tahankan Sakit, Nenek Hanipah Berharap Bantuan Bupati dan Gubernur Sumut

Berdasarkan hasil pemeriksaan rumah sakit, Nenek Hanipah yang memiliki lima anak serta cucu berjumlah 11 orang ini, diduga menderita penyakit tumor.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ade Saputra

Dua Tahun Tahankan Sakit, Nenek Hanipah Berharap Bantuan Bupati dan Gubernur Sumut

TRIBUN-MEDAN.COM, PANTAILABU - Hanipah (65) warga Jalan Perkebunan Ramunia, Blok 25, Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang, Sumatera Utara, mengalami pembengkakan pada bagian mulutnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan rumah sakit, wanita tua yang memiliki lima anak serta cucu berjumlah 11 orang ini, diduga menderita penyakit tumor sejak dua tahun yang lalu.

Saat wartawan www.tribun-medan.com mengunjungi rumah nenek Hanipah, Suwarni (37) anak nenek menceritakan kronologis awal bagaimana penyakit yang diderita ibunya bisa terjadi.

"Sekitar dua tahun yang lalu, awalnya nenek sakit gigi, habis itu di tusuk-tusuk pakai congkel gigi. Namanya orang tua gak tau. Itulah bengkak, cuma kenapa lama-lama kok tambah besar hingga sekarang ini," ujar Suwarni, Sabtu (18/6/2021).

Melihat pembengkakan pada bagian wajah ibunya, Suwarnai juga sudah membawa ibunya ke RS Murni Teguh untuk berobat.

"Sampai di RS Murni Teguh, penyakit nenek katanya kayak seperti tumor," ujar Suwarni.

Kemudian, mendapat laporan dari dokter, waktu itu nenek Hanipah sudah mau di operasi. Namun, karena tekanan darah nenek Hanipah tidak stabil, operasi dibatalkan.

"Waktu itu udah mau operasi, cuma karena tekanan darah nenek naik jadi enggak jadi. Ngakunya nenek berani, jadi itulah selalu gagal mau di operasi. Setiap mau di operasi nenek selalu kek gitu, ada hampir lima kali seperti itu terus," ucap Suwarni.

Karena terkendala biaya, akhirnya nenek Hanipah tidak pernah lagi berobat ke rumah sakit sejak pertengahan tahun 2020.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved