Breaking News:

Ekonomi Pulih Kembali, Tingkat Hunian Hotel Di Pulau Komodo Mulai Naik

Sesuai dengan kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional, pemerintah juga menggelontorkan bantuan konkret.

Editor: Ayu Prasandi
theculturetrip.com
Pulau Komodo, satu destinasi yang menunjukkan keindahan alam di Indonesia. 

TRIBUN-MEDAN.com- Pulau wisata andalan Indonesia, Pulau Komodo di Labuan Bajo perlahan mulai kembali ramai dan roda perekonomian mulai menanjak kembali.

Sebelumnya, ekonomi di Labuan Bajo sempat terkena dampak Covid-19. Kebangkitan ekonomi di Labuan Bajo ditandai dengan peluncuran “Bangga Buatan Indonesia” yang terpusat di Labuan Bajo.

Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Niken Widiastuti mengatakan pemerintah telah menempuh berbagai langkah untuk membuat Labuan Bajo ramai kembali.

Baca juga: Perut Buncit Hamil Nagita Makin Besar, Mendadak Istri Raffi Ahmad Injak Kaki Aurel Sambil Bilang Ini

Sesuai dengan kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional, pemerintah juga menggelontorkan bantuan konkret berupa sembako, BLT, bantuan paket data bagi pelajar, listrik gratis dan suntikan bantuan modal usaha bagi UMKM di Labuan Bajo.

“Untuk wilayah pariwisata sepertiLabuan Bajo, pemerintah pusat memberikan perhatian khusus. Peluncuran Bangga Buatan Indonesia (BBI) diselenggarakan di Labuan Bajo, di mana dalam kegiatan ini juga diselenggarakan pameran virtual, masyarakat dari manapun bisa membeli produk-produk unggulan Labuan Bajo melalu online,” ujar Niken.

Berkat kegiatan ini, beber Niken maskapai plat merah Garuda menambah jumlah penerbangan dari berbagai wilayah menuju Labuan Bajo.

Tingkat hunian hotel di Labuan Bajo juga full booked beberapa hari kedepan.

“Ini semua akan membangkitkan ekonomi di Labuan Bajo,” ujar Niken.

Sementara untuk meyakinkan masyarakat luas Labuan Bajo sudah bangkit kembali, Kepala Dinas Kesehatan Manggarai Barat Paulus Mami mengungkapkan Manggarai Barat telah melakukan vaksin kepada seluruh lapisan warga.

Baca juga: Bromo Keude Kupie, Tempat Nongkrong Tawarkan Kopi Khas Ulee Kareng dan Gayo

Vaksinasi masih terus dilakukan hingga saat ini. Untuk mengantisipasi adanya warga yang terkena dampak Covid-19, pemerintah Manggarai Barat juga telah menyiapkan karantina terpadu dan rumah khusus bagi tenaga kesehatan yang terkena Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved