Breaking News:

News Video

IGHMA Gelar Kongres II Usung Tema: Pariwisata Indonesia Bangkit Bersinergi Bersama IGHMA

IGHMA gelar Kongres II di Parapat, Kabupaten Simalungun pada Sabtu (19/6/2021) mengusung tema "Pariwisata Indonesia bangkit bersinergi bersama IHGMA".

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ade Saputra

IGHMA Gelar Kongres II Usung Tema: Pariwisata Indonesia Bangkit Bersinergi Bersama IGHMA

TRIBUN-MEDAN.COM, PARAPAT - Indonesian Hotel General Manager Association (IGHMA) gelar Kongres II yang digelar di Parapat, Kabupaten Simalungun pada Sabtu (19/6/2021) mengusung tema "Pariwisata Indonesia bangkit bersinergi bersama IHGMA".

Terkait hal ini, Ketua Panitia Kongres II IHGMA Achmad Zulham menyampaikan bahwa tema tersebut merupakan komitmen bersama anggota IHGMA untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional di bidang pariwisata.

"Adapun tema ini merupakan sebuah bentuk komitmen bersama IHGMA untuk turut serta bersama pemerintah baik di pusat maupun di daerah serta para stakeholder di bidang pariwisata bekerjasama membangun pariwisata Indonesia dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional pariwisata Indonesia yang sedang dilanda pandemi Covid-19," ujar Ketua Panitia Kongres II IHGMA Achmad Zulham pada Sabtu (19/6/2021).

"Kongres II IHGMA merupakan kegiatan rutin tiga tahunan dimana nanti kita sama-sama melakukan pemilihan ketua umum yang baru untuk masa periode 2021-2024," sambungnya.

Kongres ini sekaligus pemilihan Ketua Umum IHGMA yang baru dan ia berharap mampu membawa organisasi tersebut ke arah yang lebih baik.

"Dan siapapun nantinya yang akan terpilih diharapkan mampu membawa roda organisasi ini, IHGMA ke arah yang lebih baik," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan secara ringkas perjalanan singkat organisasi IHGMA tersebut.

Ternyata, peserta dalam kongres tersebut berjumlah sekitar 150 orang dan seribuan peserta yang mengikuti secara online. Hal ini sekaitan dengan adanya pandemi Covid-19.

"Kegiatan Kongres II IHGMA kni dihadiri seluruh DPD Propinsi yang ada di Indonesia debgan jumlah anggota lebih kurang 150 orang peserta secara offline dan hampir 1000 orang perserta secara online," sambungnya.

Seluruh acara ini didukung oleh sejumlah sponsor dan dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan pemerintah daerah yang berada di kawasan Danau Toba.

Acara ini sedang berlangsung dan direncanakan akan berlangsung hingga esok, Minggu (20/6/2021).

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved