Breaking News:

LBH Medan Kecam Pelaku Pembunuhan Wartawan di Simalungun

Lembaga Bantuan Hukum Medan mengutuk keras tindakan oknum yang tewas ditembak Orang Tidak Dikenal (OTK) pada Sabtu (10/6/2021) dinihari. 

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Petugas Polres Simalungun dan Dit Reskrimum Polda Sumut melakukan olah TKP tempat dimana oknum wartawan Mara Salem Harahap alias Marsel ditembak mati, Sabtu (19/6/2021).(TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Goklas Wisely

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Lembaga Bantuan Hukum Medan mengutuk keras tindakan oknum yang tewas ditembak Orang Tidak Dikenal (OTK) pada Sabtu (10/6/2021) dinihari. 

Diketahui, korban bernama Mara Salem Harahap atau akrab disapa Marsal ialah pimpinan redaksi Lassernewstoday.com. 

Marsal ditembak tidak jauh dari rumahnya, sekitar 300 meter, di Pasar 3 Huta Tuju, Nagori Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligas.

"Kami turut berduka cita. Selain itu, dari catatan kami dari Mei - Juni telah terjadi 4 dugaan tindak pidana yang dialami insan pers di Sumatera utara," kata Wakil Direktur LBH Medan Irvan Syahputra, Sabtu (19/6/2021). 

Menyikapi hal tersebut, LBH Medan meminta kepada aparat penegak hukum dalam hal ini Poldasu dan jajarannya untuk segera mengungkap kasus yang menimpa rekan pers. 

"Ini ancaman serius bagi rekan pers dan tidak bisa di biarkan begitu saja. Jika ini lambat di ungkap atau bahkan tidak diungkap maka hal tersebut sangat membahayakan bagi insan pers sebagai pilar Demokrasi," ujarnya. 

Menurutnya juga perlu dikampanyekan ke publik untuk menyampaikan ke masyarakat luas jika pers dalam menjalankan tugasnya dijamin dan dilindungi oleh undang-undang.

"Sehingga ke depannya tidak ada lagi insan Pers yg di Intimidasi atau bahkan dikriminalisasi. Dengan catatan insan pers dalam menjalankan tugasnya dengan cara - cara yang baik, benar, dan berdasarkan UU," tegasnya. (cr8/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved