Breaking News:

Pemkab Samosir Sambut Kedatangan Peserta Geobike Kaldera Toba

Geobike Kaldera Toba merupakan ajang berkumpulnya komunitas pesepeda (goweser) dari Sumatera utara yang diinisiasi oleh Rumah Karya Indonesia.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir sambut kedatangan peserta Geobika Kaldera Toba #7 di Kabupaten Samosir, tepatnya di Desa Sitamiang, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir pada Sabtu (19/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Pemerintah Kabupaten Samosir sambut kedatangan peserta Geobika Kaldera Toba #7 di Kabupaten Samosir, tepatnya di Desa Sitamiang, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir pada Sabtu (19/6/2021).

Turut Hadir dalam penyambutan ini, Kepala Dinas Pariwisata, Camat Onan Runggu, Kepala Desa Sitamiang dan Kepala Puskesmas Onan Runggu.

Dalam kesempatan ini, Bupati Samosir yang diwakili Kadis Budpora mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Geobike Kaldera Toba #7 di Kabupaten Samosir.

Bupati mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (18/6/2021) hingga Minggu (20/6/2021) di  Kabupaten Samosir.

"Acara ini terlaksana dengan baik, dan para peserta yang hadir dapat menjadi duta duta yang akan mempromosikan Kabupaten Samosir menjadi tujuan pariwisata ke depan setelah Pandemi Covid-19 berakhir," ujar Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Budpora Waston Simbolon pada Sabtu (19/6/2021).

Ia mengatakan, Geobike Kaldera Toba Edisi ke-7 ini merupakan ajang berkumpulnya komunitas pesepeda (goweser) dari Sumatera utara yang diinisiasi oleh Rumah Karya Indonesia.

"Hal ini dengan maksud untuk mendukung konsep Toba Caldera Unesco Global Geopark khususnya Kabupaten Samosir," terangnya.

Pihak panitia sudah membatasi jumlah peserta sebanyak 50 oran dan terlebih dahulu melakukan Swab Antigen.

Selain mengunjungi beberapa titik spot wisata di Samosir, peserta juga akan disuguhkan pertunjukan seni dan budaya, serta perkenalan Geodiversity, Biodiversity, dan Culturediversity oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir.

Adapun peserta yang hadir yaitu dari Perwakilan Kemenparekraf, Goweser Tanjung Morawa, Medan Bike Klub, Siantar Bicycle Comunity, Komunitas Sepeda Lipat.

Sebelum melepas seluruh peserta Geobike Kaldera Toba edisi 7  Bupati Samosir yang diwakili Kadis Budpora Waston Simbolon  mengucapkan selamat menjelajah dan menikmati keindahan alam Samosir ini. (cr3/tribun-medan.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved