Breaking News:

Perpani Sumut Gelar Seleksi Pelatda untuk PON 2024 Aceh-Sumut

Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sumut menggelar seleksi Pelatda PON 2024  di Stadion Mini Dispora Sumut Jalan William Iskandar, 17-20 Juni 2021.

Penulis: Sofyan akbar | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Perpani Sumut melakukan seleksi untuk Pelatda PON 2024 di Dispora Sumut Jalan William Iskandar. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sumut menggelar seleksi Pelatda PON 2024  di Stadion Mini Dispora Sumut Jalan William Iskandar, 17-20 Juni 2021.

"Untuk menghindari kluster baru penyebaran Covid-19 di bidang olahraga khususnya Cabang Olahraga (Cabor) Panahan telah diinstruksikan kepada atlet dan pelatih untuk disiplin menerapkan Prokes saat masuk arena seleksi maupun saat seleksi digelar. Pihak panitia pun tidak memberi izin masuk kepada keluarga atlet untuk menyaksikan seleksi sebagai satu bentuk untuk menghindari kerumunan massa," kata Ketua Harian Perpani Sumut Sakiruddin, Sabtu (19/6/2021).

Kata Sakir, kegiatan seleksi ini sudah mendapat izin dari gugus tugas Covid-19 sesuai aturan dan anjuran pemerintah.

"Sebagai warga negara yang baik kita harus mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 yang masih melanda Indonesia," ujarnya.

Sakirudin menegaskan pihak Perpani Sumut dalam seleksi ini menerapkan Prokes saat atlet dan pelatih yang memasuki arena seleksi untuk mencuci tangan dengan sabun di depan pintu masuk. 

Untuk setiap atlet yang ikut seleksi harus di swab di klub masing-masing sebelum mengikuti seleksi.

Lebih lanjut Sakirudin menuturkan selama seleksi berlangsung dianjurkan kepada pelatih dan atlet untuk membawa sanitizer masing-masing dan tetap menggunakan masker. 

Tidak hanya itu saja selama seleksi berlangsung pihak panitia melalui pengeras suara agar para atlet disiplin dengan Prokes. Penerapan Prokes ini agar para atlet terpapar dari Covid-19 dan sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

Masih dikatakan Sakir, Pelatda jangka PON XXI/2024 Aceh-Sumut diikuti 40 atlet dari 6 Perpani Pengcab dan Pengkot yakni Medan, Deliserdang, Tebingtinggi, Sergai, Batubara dan Asahan. Nomor pertandingan seleksi ini adalah recurve bow, compound bow, dan standart bow.

"Seleksi yang digelar tiga hari akan menjaring 6 atlet untuk tahap pertama. Kita akan menjaring atlet yang benar-benar berkualitas dan potensial untuk dipersiapkan PON Aceh-Sumut. Olahraga panahan ini semakin booming di Sumut tentu banyak talenta yang belum digali. Untuk itu Perpani Sumut meminta kepada KONI Sumut untuk menambah kuota atlet panahan Sumut diajang bergengsi pesta olahraga yang digelar empat tahun sekali" pungkasnya. (akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved